04 August 2022, 19:37 WIB

Ojek Pangkalan Nyatakan Dukungan untuk Ganjar


mediaindonesia.com | Nusantara

MI/HO
 MI/HO
Deklarasi dukungan dari pengemudi ojek di Bandung untuk Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

SAAT ini, warga Indonesia sudah memasuki minggu pertama bulan kemerdekaan. Semangat ditunjukan oleh Sahabat Ganjar dan Masyarakat Dayak yang ada di Palangkaraya untuk mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 yang akan datang, Kamis (4/8).

Selain di Palangkaraya, dukungan juga mengalir dari Petani Bawang Merah di Nganjuk serta Komunitas Ojek Pangkalan di Banten dan Bandung.

Kegiatan deklarasi dukungan dimulai di Pulau Borneo atau Kalimantan, tepatnya di Kota Palangkaraya. Masyarakat lokal, yang bernama Dayak Ngadjoe Kahayan, mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. 

Baca juga: Sahabat Ganjar Gelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Lampung

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Palangkaraya, Jen Konady. 

"Pak Ganjar adalah figur yang sangat cocok untuk menjadi presiden ke-8 di Indonesia," kata Jen Konady.

"Seluruh atributnya sudah lengkap dan apa yang beliau laksanakan di Jawa Tengah adalah jaminan kuat bahwa beliau orang yang sangat tegas dan amanah," lanjutnya.

Suasana deklarasi yang meriah semakin tampak bersemangat kala yel-yel dan mars Sahabat Ganjar dinyanyikan.

Bergeser ke Pulau Jawa, kali ini, deklarasi dukungan dilakukan oleh Komunitas Ojek Pangkalan yang berada di Tangerang, Banten serta Bandung, Jawa Barat.

Ketua DPW Banten, Hasan Basri, terus menjelajahi Provinsi Banten. Dirinya begitu terbakar semangat untuk mengajak masyarakat di Ujung Barat Pulau Jawa ini mendukung Ganjar Pranowo.

"Kita bersama rekan-rekan DPC akan terus mengitari Provinsi Banten untuk mengenalkan Pak Ganjar Pranowo," terang Hasan.

"Sekarang bersama Sahabat Ojek Pangkalan Tangerang, mari kita sukseskan Pak Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," sambung Hasan.

Lain halnya di Bandung, ratusan anggota dari Komunitas Ojek Pangkalan di Jawa Barat ini melakukan deklarasi untuk mendorong figur Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia pada periode 2024-2029 mendatang. 

Ketua DPC Bandung, Enggal Saputra Wijaya mengungkapkan Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang memiliki pendukung besar di berbagai daerah, beliau juga dikenal aktif dalam membuka forum diskusi untuk perkembangan transportasi ojek online maupun pangkalan.

“Bapak Ganjar Pranowo adalah sosok yang aktif dalam membangun komunikasi kepada driver atau penyedia jasa ojek online maupun pangkalan. Melalui kegiatan deklarasi bersama ratusan anggota dari Komunitas Ojek Pangkalan ini, kita harapkan Ganjar Pranowo dapat sukses pada 2024 mendatang,” imbuh Enggal.

Kabupaten Nganjuk menjadi lokasi terakhir yang dihampiri oleh relawan Ganjar yang aktif melakukan kegiatan sosial ini. Di sana, Komunitas Petani Bawang Merah melakukan deklarasi dukungan terhadap sosok nomor 1 di Jawa Tengah tersebut.

Susanto, selaku Ketua DPC Nganjuk, mengatakan Ganjar adalah sosok yang begitu peduli pada sektor pertanian saat memimpin di Jawa Tengah.

"Beliau adalah sosok yang sangat memperhatikan sektor pertanian. Banyak program-program yang bertujuan untuk memajukan petani lokal," ucap Susanto.

"Atas dasar tersebut, para petani Bawang Merah disini benar-benar kompak untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," pungkas Susanto.

Selain deklarasi dukungan, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan "Sebar Sembako Rakyat” kepada masyarakat di setiap kotanya. Adapun kata “Sebar” memiliki makna Semangat Berbagi Sahabat Ganjar.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dan membuktikan bahwa Sahabat Ganjar sudah melek teknologi. Hal tersebut dibuktikan dengan penginputan data yang sudah menggunakan aplikasi dan pelaksanaan sudah door to door ke setiap warganya. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT