01 August 2022, 17:02 WIB

Kedapatan Pakai Narkoba, Anggota DPRD Purwakarta Diciduk


Reza Sunarya | Nusantara

DOK.MI
 DOK.MI
Ilustrasi penyalahgunaan narkoba

ANGGOTA DPRD Purwakarta dari Fraksi PDIP berinisial YN ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, Jawa Barat.

Selain menangkap YN, polisi juga mengamankan pria dan satu wanita. Mereka bertiga kedapatan sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu di sebuah rumah.

Dalam keterangannya, Kapolres Purwakarta Ajun Komisaris Besar Edwar Zulkarnain mengatakan, pada Minggu (31/7) malam, tim Satres Narkoba Polres Purwakarta mengamankan tiga warga di salah satu rumah di wilayah Kabupaten Purwakarta setelah habis mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Ketiga orang yang diamankan tersebut yakni dua orang pria dan satu wanita dengan inisial YN, LA, serta WW. Diketahui YN merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Purwakarta," kata Edwar di Mapolres  Purwakarta, Senin (1/8).

Dari tangan para tersangka, kata Kapolres, pihaknya menyita berupa barang bukti alat isap sabu.


Baca juga: Maling Nekat Bobol Minimarket Bertetanggaan dengan Polsek Indihiang


"Dari ketiga pelaku yang diamankan kami menemukan barang bukti berupa alat isap sabu yang telah digunakan. Berdasarkan hasil tes urine, ketiganya juga positif narkoba. Kini ketiga pelaku kita amankan di Mapolres Purwakarta," ungkap Edwar.

Ia menambahkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih intensif terhadap tersangka yang diamankan oleh Satres Narkoba.

"Saat ini, petugas kami masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga pelaku. Salah satu yang sedang diselidiki yakni peran dari masing-masing pihak yang ditangkap," kata Kapolres.

Sementara itu menanggapi tertangkapnya salah seorang anggota DPRD dalam kasus narkoba, mantan anggota Dewan Agus Yasin mengatakan, ini menandakan telah terjadi kemerosotan moral yang terjadi pada individu yang disebabkan oleh faktor-faktor tertentu.

"Sungguh ironis di saat masih suasana peringatan hari jadi Purwakarta dan menghadapi HUT kemerdekaan RI, oknum anggota legislatif justru terciduk," kata Agus Yasin. (OL-16)

BERITA TERKAIT