31 July 2022, 19:49 WIB

Sahabat Ganjar Gelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Lampung


mediaindonesia.com | Nusantara

MI/HO
 MI/HO
Kegiatan Sahabat Ganjar di Lampung Selatan

MASYARAKAT Kecamatan Mataram, Kabupaten Lampung Selatan menggelar acara Istighosah dan Sholawat Akbar bersama relawan Sahabat Ganjar, Minggu (31/7), dengan suasana khidmat dan khusyuk.

Perayaan Tahun Baru Islam itu sempat tertunda karena pandemi covid-19 yang melanda Indonesia selama dua tahun terakhir.

Istighosah dan Sholawat akbar itu dihadiri ratusan santri yang tersebar dari beberapa daerah di Provinsi Lampung, Kiai dan Ulama setempat, Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Gus Nahib Sodik, Ketua DPW Provinsi Lampung Imam Santoso, beberapa pengasuh pondok pesantren, dan tokoh agama setempat.

Baca juga: Sahabat Ganjar Gelar Bazaar Minyak Murah Saat Deklarasi Emak-Emak

Kegiatan dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al Qur'an, yang dibacakan salah satu santri yang hadir dan dilanjutkan oleh penampilan Hadroh yang dipimpin Ustaz Zainul Arifin dan Lutfiyah dengan melantunkan "Syair Qalbu".

Pada kesempatannya, Gus Nahib mengatakan perayaan 1 Muharram ini sudah menjadi tradisi di Indonesia. Warna-warni perayaan di setiap daerahnya beraneka ragam jenisnya.

"Kita tentunya sangat rindu dengan suasana khidmat seperti ini, karena pandemi covid-19 di Indonesia ini," kata Gus Nahib.

"Semoga pada 1 Muharram 1444 hijriyah ini, kita bersama Sahabat Ganjar senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT," lanjutnya.

Dalam acara kali ini, Tausiyah seputar 1 Muharram ini dipimpin oleh Ustadzah Masyaroh Al Hafidzah selaku Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Munawaroh.

Selanjutnya merupakan acara puncak dari kegiatan acara, semua hadirin dan peserta menundukan kepala dan bermunajat kepada Allah SWT.

Istighosah dan Sholawat Akbar yang dipimpin oleh KH. Badru Zaman berjalan dengan sangat khidmat. 

Pujian-pujian terhadap baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW juga dilantunkan dengan begitu indah.

Setelah kegiatan Gus Nahib mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW merupakan manusia sempurna dan pilihan Allah SWT.

"Dengan kita melantunkan pujian terhadap baginda Rasul, Insya Allah semua jalan dan yang kita harapkan dikabulkan oleh Allah SWT," ucap Gus Nahib.

"Semoga doa kita untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang, dikabulkan dan dihijabah oleh Allah SWT," tutup Gus Nahib.

Kegiatan ditutup denga sesi foto bersama yang dilaksanakan oleh para peserta yang terdiri atas Kyai, Para Santri dan relawan Sahabat Ganjar. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT