30 July 2022, 18:29 WIB

Sahabat Ganjar Gelar Bazaar Minyak Murah Saat Deklarasi Emak-Emak


mediaindonesia.com | Nusantara

Ist
 Ist
Deklarasi dukungan yang dilakukan oleh "Emak-Emak Militan" untuk Ganjar Pranowo digelar di Kota Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (30/7).

Sahabat Ganjar membuka kegiatan akhir pekannya di Provinsi Lampung dengan menghadiri deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung pada Sabtu (30/7).

Kegiatan dimulai dengan deklarasi dukungan yang dilakukan oleh "Emak-Emak Militan" yang berada di Kota Bandar Lampung.

Selain deklarasi dukungan, bazaar minyak goreng murah dan pembagian doorprize mewarnai kegiatan yang berlangsung di provinsi yang memiliki ikon menara siger ini. 

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib menyebutkan, rangkaian kegiatan yang berlangsung ini tujuannya untuk membantu kepada sesama.

"Terima kasih emak-emak Bandar Lampung yang sudah melakukan deklarasi dukungan untuk mendukung Ganjar Pranowo," buka Gus Nahib.

"Kegiatan bazar minyak ini dilakukan untuk membantu, membantu kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng dalam beberapa waktu yang lalu. Lalu, door prize yang kita bagikan adalah bukti, bahwa Sahabat Ganjar dekat dengan masyarakat," tambah Gus Nahib.

Baca juga: Sahabat Ganjar Ciptakan Bibit Muda Hackathon

Deklarasi dan kegiatan bazaar minyak murah berlangsung dengan sangat meriah, Gus Nahib membacakan satu per satu nomor undian dengan penuh kegembiraan dan kedekatan dengan emak-emak.

Selain itu, sesi foto bersama juga dilakukan bersama para pemenang door prize.

Sebelum deklarasi berlangsung, relawan Ganjar yang terus berinovasi ini melakukan  pembagian pasera atau paket sembako rakyat yang digelar di Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung.

Ketua DPW Lampung, Imam Santoso memimpin langsung kegiatan membagikan sembako kepada masyarakat Bandar Lampung.

Dirinya juga menjelaskan, Lampung memiliki target khusus yakni memenangkan Ganjar Pranowo untuk 2024 mendatang.

"Beberapa waktu yang lalu, pak Ganjar hadir di Lampung untuk melakukan kunjungan kerja. Beliau juga bertukar pikiran untuk petani di Lampung supaya bisa menjadi lebih maju," ucap Imam.

Disela-sela kegiatan membagikan sembako secara door to door ini, Imam kembali menegaskan cara membantu dan mensejahterakan masyarakat tidak hanya dari memberikan bantuan semata.

"Kita diajarkan untuk mandiri dengan beliau, beiau membukakan kursus pelatihan, program-program kerja serta sangat banyak inovasi yang harus di lebarkan ke seluruh Indonesia. Jika langkah itu berhasil dilaksanakan, Indonesia pasti lebih maju," ungkap Imam.

Pada lokasi yang berbeda, SAGA Esports menggelar turnamen offline Mobile Legends minggu ke-21.

Turnamen digelar di Warung Bakso Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sebanyak 16 Tim ikut berpartisipasi dalam gelaran turnamen offline SAGA Esports.

Suryadi selaku Ketua DPC Kabupaten Situbondo menyampaikan bahwa dengan mengadakan turnamen merupakan salah satu cara efektif untuk membidi suara generasi millennial.

"Mereka yang memiliki hobi bermain game online terutama mobile legends, dengan ini Sahabat Ganjar membuktikan respon sangat serius pemain game tersebut melalui gelara turnamen," ucap Suryadi. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT