23 July 2022, 13:28 WIB

Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Kemenkumham Babel Gelar Kompetisi Esports


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. Kemenkumham Babel
 Dok. Kemenkumham Babel
Turnamen Esports yang digelar Kemenkumhan Babel

PERINGATAN Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dipastikan bakal meriah. 

Pasalnya, jajaran UPT (Unit Pelaksana Teknis) di wilayah tersebut mengirimkan tim Esports terbaik dalam perayaan HDKD yang jatuh pada 19 Agustus 2022 mendatang.

Pertandingan kualifikasi telah dilakukan sejak Jumat (22/7) kemarin hingga tiga hari ke depan atau Minggu (24/7) dengan melibatkan 12 tim yang Bertempat di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Pangkalpinang, tim yang keluar sebagai juara merupakan pengumpul poin tertinggi dan siap turun sebagai perwakilan UPT Kanwil Kemenkumham Babel di event nasional HDKD E-Sport 2022 pada tanggal 6-7 Agustus 2022.

Hadir dalam pembukaan kegiatan, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Babel Agus Irianto memberikan motivasi dan dukungan agar seluruh pemain dapat menjunjung asas fairplay. 

Agus yang juga didapuk sebagai Ketua Pengurus Persatuan Olah Raga Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung pertandingan berjalan dengan lancar hingga event selesai 

"Saya harap seluruh pemain dalam bertanding dengan tertib, adil, dan menjunjung tinggi fairplay dan sportivitas. Selamat bertanding semuanya," ujar Agus dalam pembukaan.

Baca juga : Dari Evaluasi, Kajari Denpasar Sebut Berkinerja Positif

Tim Lapas Sungailiat vs Tim Lapas Narkotika Pangkalpinang menjadi laga pembuka dalam seleksi kali ini. Hasil akhir 0-2 untuk kemenangan Lapas Narkotika Pangkalpinang.

"Tiap pertandingan yang digelar kami dukung dengan dokumentasi foto maupun video. Dan seluruh jalannya kegiatan selalu dimonitor agar berjalan sukses dan lancar," tutur Andry Ferly, Kepala Rupbasan Kelas II Pangkalpinang sekaligus Ketua Koordinator Persatuan E Sport Pengayoman Babel. 

"Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan setiap tahun dalam peringatan hari besar, seperti HDKD, HUT Pemasyarakatan dan HUT Imigrasi. Jika perlu, setiap Lembaga Eksternal/lintas sektoral/stakeholder turut teelibat dalam setiap kegiatan agar meningkatkan sinergitas dan kekeluargaan, " Lanjut Ferly. 

Hal senada juga diutarakan oleh Pengawas Teknis Pertandingan E Sport Dodik. "Sejak kickoff Jumat kemarin, tidak ada kendala teknis yang berarti. Baik dari sisi penyelenggara, maupun pemain."

"Kami berharap juaranya nanti akan.memberikan hasil terbaik di tingkat nasional," pungkas Dodik. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT