19 July 2022, 06:23 WIB

Gubernur Sumut Distribusikan 30 ribu Al-Quran Wakaf BWA


mediaindonesia.com | Nusantara

Ist
 Ist
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi bersama BWA melakukan pelepasan 30 ribu Al-Quran wakaf untuk didistribusi di wilayah Sumut. 

GUBERNUR Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Badan Wakaf Al-Quran (BWA) mendistribusikan 30 ribu Al-Quran wakaf di wilayah Sumatera dan dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Pelepasan telah dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara dan dihadiri dari Pemprov Sumut, BWA dan para wakif, juga One Stop Logistic perusahaan yang mendukung distribusi Al-Quran wakaf ini.

Dalam keterangan pers yang diterima Senin (18/7) malam. Edy Rahmayadi mengatakan “ Insya Allah Pemprov Sumatera Utara akan mengantarkan Al-Qur’an wakaf ini kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga ini menjadi kebaikan dunia dan akhirat bagi kita semua.” 

Sementara itu, CEO BWA Heru Binawan mengatakan.“Kami membawa 30 ribu Al-Quran, 20 ribu untuk distribusi Sumatera Utara, dan 10 ribu untuk distribusi NAD, namun BWA ke depan akan membuat project 100 ribu untuk Sumatera Utara.” 

Baca juga: Amanah Takaful Akan Gelar Workshop Al Quran Braille Bagi Guru PAI SLB se-Jateng

“Al-Quran ini akan kami distribusikan ke Sibuhuan, Sidempuan, Tanjung Morawa, Tantang dan Tanah Karo sedangkan untuk NAD ke Kutacane, Lhokseumawe, Bireun dan Blangkejeren, semoga dengan ini akan banyak penghafal Quran dari Sumatera Utara dan NAD,”  tambah Chief of Network BWA, Babeh Hazaririn 

Dalam kegiatan ini BWA didukung  One Stop Logistic untuk melakukan distribusi Al-Quran di Sumatera Utara dan NAD.

Asman Harahap  dari One Stop Logistic mengatakan,”Alhamdulillah kami mendapat kesempatan dalam kebaikan bersama ini, semoga kebaikan ini dicatat Allah sebagai amal jariyah kita semua.” 

BWA sudah mengumpulkan Al-Quran wakaf sejumlah 92 ribu dan sudah didistibusikan di Sumut dan Aceh, aktifitas ini akan dilanjutkan dengan 100 ribu Al-Quran wakaf untuk Sumut.

“BWA mengucapkan terima kasih kepada seluruh wakif yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk mewujudkan Al-Quran wakaf untuk Sumut dan Aceh ini, semoga kebaikan ini menjadi kekal sampai ke akhirat,” tutup Babeh Hazairin. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT