08 July 2022, 17:54 WIB

Puluhan Anggota Khilafatul Muslimin di Sleman Ikrar Setia NKRI


Agus Utantoro | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

SEDIKITNYA 30 warga Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan membatalkan dari baiat terhadap organisasi Khilafatul Muslimin. Mereka juga menyatakan kembali ke pangkuan NKRI dan  menegaskan, Pancasila tidaklah bertentangan dengan ajaran agama.

Pembatalan baiat dan ikrar setia kepada NKRI itu dilakukan di hadapan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Dandim 0732/Sleman Letkol ARM Danny Arianto Pardamean Girsang, Kapolres Sleman AKB Achmad Imam Rifa'i dan pihak-pihak, Jumat (8/7).

Danang menjelaskan masih ada sejumlah warga yang sampai  saat ini masih berada di bawah baiat organisasi terlarang tersebut.  Namun demikian, jelasnya, Pemda Sleman bersama jajaran lainnya terus melakukan pendekatan agar mereka kembali ke pangkuan NKRI.

"Kita bersyukur ini tadi ada sekitar 20-30 orang yang melakukan ikrar  kembali bersumpah kembali menandatangani surat kembali untuk bergabung lagi dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meninggalkan ajaran-ajaran yang kemarin sempat atau pernah mereka ikuti karena kemarin ajaran itu bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT