07 July 2022, 15:52 WIB

Jokowi di Pasar Petisah Medan, Sopiana: Bapak Itu Beli Jagung Saya Rp200 Ribu


Yoseph Pencawan | Nusantara

Setneg
 Setneg
Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Petisah Medan

SUASANA Pasar Petisah di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Kamis (7/7) pagi, tampak dipadati orang. Salah satu pasar paling dikenal di Medan itu didatangi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

Tepat pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi dan Iriana tiba di Pasar Petisah disambut para pedagang dan masyarakat. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam kegiatan tersebut Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sesampainya di pasar, Presiden langsung membagikan sejumlah bantuan sosial berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat dan pedagang. Sebelum masuk ke dalam pasar, Presiden dan Iriana sempat membeli dagangan dari pedagang asongan dan penjual sate.

Yunita, salah seorang pedagang sate, mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan Kepala Negara yang juga membeli sate dagangannya. Ia berharap suatu saat bisa diundang ke Istana Negara.

"Alhamdulillah kami keliling-keliling, kami tegur Bapak Jokowi, dia panggil, dia beli. Ahamdulillah, dikasih lagi sembako. Sangat senang, jarang-jarang bisa berjumpa Kepala Negara. Saya kepingin pak Jokowi undang saya ke Istana Negara," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Blusukan di Pasar Petisah, Medan

Setelah membeli sate, Presiden Jokowi dan Iriana beranjak ke dalam pasar dan tampak menghampiri penjual buah dan sayur. Jokowi kemudian membeli jagung, sementara Iriana membeli buah mangga kweni dan jambu merah.

"Sebenarnya tadi jagungnya harganya Rp36 ribu, tapi dibayar sama bapak itu (Jokowi) Rp200 ribu. Makasih banyak pak, dapat rezeki. Senang sekali bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah bapak datang ke sini," kata Sopiana, si penjual jagung.

Pedagang itu pun mendoakan Jokowi selalu berada dalam keadaan sehat sehingga mampu terus menstabilkan perekonomian negara. Tidak hanya memberi bantuan sosial kepada pedagang, Presiden juga menyerahkan bantuan tunai kepada para pembecak motor.

Hendika, salah satu pembecak motor yang dapat mendapat bantuan dari Presiden Joko Widodo. Dia berjanji akan menggunakan bantuan tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan pokok.(OL-5)

BERITA TERKAIT