01 July 2022, 11:15 WIB

Kebakaran di Labuan Bajo Empat Rumah Ludes


John Lewar | Nusantara

dok.ant
 dok.ant
Ilustrasi; kebarakan rumah

SETIDAKNYA empat rumah dilaporkan ludes terbakar di kelurahan Labuan Bajo Kampung Ujung, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Jumat dini hari (1/7)

Kebakaran yang terjadi di RT 02 kampung Unjung, tersebut tepat di ruas Jalan Ikan Kerapu, api diduga berasal dari arus pendek alias konsleting di tempat usaha pangkas rambut. Dengan cepat api menjalar ke empat rumah lainnya karena angin cukup kencang saat itu.

Untung saja kobaran si jago merah itu tak meluas lebih jauh setelah aparat TNI Angkatan Laut yang berada tak jauh dari lokasi kejadian membantu memadam api. Warga setempat berusaha memadamkan api dan dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Haji Ali Imran saksi mata, kepada mediandonesia.com mengaku kobaran api itu berasal dari sebuah bangunan tempat usaha pangkas rambut diduga kuat akibat hubungan pendek arus listrik.

"Tadi kurang lebih api di mulai dari pukul 3.50 Wita dini hari. Semua orang berhamburan membantu korban. Ada empat mobil pemadam, TNI AL duluan membantu padamkan api," tutur Haji Ali Imran.

Informasi yang dihimpun menyebutkan dua orang pemilik rumah mengalami luka-luka karena berusaha keluar dari kobaran api. Arsad dan istri serta anak-anaknya  selamat dari musibah itu.

Arsad pemilik rumah di temui mengaku dirinya terpaksa mendobrak pintu kamar dan mengevakuasi anak-anak untuk keluar dari kobaran api istrinya terkena balok jatuh dari atas atap rumah.

"Kalau saya mengalami kaki bengkak luka dan istri saya juga tertimpa balok di kepala," tutur asap. Hingga berita ini diturunkan total Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(OL-13)

Baca Juga: Dihantam Banjir, Jembatan Boking di NTT Putus

BERITA TERKAIT