28 June 2022, 14:55 WIB

Siap Bersaing, D'Cost Terus Lakukan Pembenahan dan Inovasi


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok.D'Cost
 Dok.D'Cost
Acara kampanye #KembaliKeDCOST untuk memperkenalkan kembali D’Cost kepada masyarakat.

INOVASI mutlak dilakukan sebuah perusahaan jika ingin berkembag. Hal itu pula yang dilakukan D'Cost. Sebagai salah satu jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia, D’Cost yang telah menemani masyarakat sejak 2006 di bawah naungan PT Pendekar Bodoh memang terus berbenah.

Hal itu ditandai dengan pergantian sistem manajemen yang baru di akhir 2019. Lewat pergantian mereka berupaya melakukan pembenahan diri di segala aspek dengan memprioritaskan peningkatan QSC (quality, service and cleanliness).

Baca juga: Bantu Lestarikan Kuliner Nusantara, Mie Sedaap Hadirkan Varian ...

“Inovasi demi inovasi terus kami lakukan untuk dapat memenuhi kepuasan para pelanggan kami. Apalagi di era perkembangan dunia kuliner yang sangat cepat ini, kami tentu tidak ingin ketinggalan untuk memberikan hal-hal yang baru namun tetap menjunjung tinggi tingkat kualitas kami untuk dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat,” ucap  Board Member dari D’Cost Seafood Restaurant, Alfa Priliana.

Inovasi yang mereka lakukan dilakukan di seluruh aspek, mulai dari kualitas bahan baku, variasi makanan yang disajikan, pelayanan dan kebersihan hingga layanan call centre yang akan dijawab dalam 24 jam. Mereka pun memiliki lebih dari 100 menu pilihan yang di antaranya menjadi menu favorit pelanggan.  Selain itu, D’Cost juga merupakan jaringan restoran seafood di Indonesia yang memiliki sertifikat Halal dan HACCP.

HACCP merupakan suatu sistem jaminan mutu yang bersandar pada kesadaran bahwa hazard (bahaya) dapat timbul di berbagai titik atau tahap produksi tertentu tetapi tentu dapat dilakukan pengendalian untuk mengontrol terjadinya bahaya. Inovasi lainnya juga dapat terlihat jelas dari konsep design restoran yang kini terlihat lebih fun dan modern dengan mengangkat tema laut, keunikan menu board berbentuk kapal serta seragam pelayan yang menyerupai awak kapal. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan ketika berkunjung.

Mereka pun mengadakan kampanye #KembaliKeDCOST untuk memperkenalkan kembali D’Cost kepada masyarakat. Dalam program ini mereka mengajak pelanggan untuk menikmati makan enak setiap hari dengan diskon. Promo menarik yang akan berlangsung 28 Juni-31 Juli itu dapat dinikmati di 68 cabang Dcost Seafood yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Solo, Madiun, Kediri, Jember, Surabaya, Lampung, Palembang, Jambi, Medan, Aceh, Panakukang, dan Makasar.

Selain itu, melalui program #KembaliKeDCOST, D’Cost juga menggelar aksi sosial bekerjasama dengan BenihBaik.com untuk memberikan dukungan berupa pemenuhan kebutuhan makanan untuk keluarga pra sejahtera dengan hidangan yang sehat, penuh nutrisi dan tentunya lezat.

“Melalui program #KembaliKeDCOST, kami juga mengajak pelanggan setia D’Cost untuk bisa ikut berpartisipasi membantu semakin banyak keluarga pra sejahtera, dimana setiap 1 transaksi yang ada pembelian menu promo #KembaliKeDCOST sama dengan melakukan donasi senilai Rp1.000,-. Melalui program #KembaliKeDCOST dan kolaborasi bersama Benihbaik.com, kami berharap bisa memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat,” tambah Alfa.

Program ini akan dimulai bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional dan berlangsung hingga 3 bulan ke depan. Sebagai permulaan, pada tanggal 23 Juni 2022, D’Cost mengundang 100 keluarga pra sejahtera untuk menyantap hidangan secara langsung di restoran.  (RO/A-1)

BERITA TERKAIT