28 June 2022, 14:46 WIB

DPD PAN Kabupaten Bogor Perkuat Soliditas Hadapi Pemilu 2024


mediaindonesia.com | Nusantara

Ist
 Ist
DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor menggelar Rakerda di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di Hotel Grand Ussu Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (27/6). 

Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi menuturkan, rapat kerja daerah ini adalah momentum bagi partainya memperkuat soliditas dan sinergitas di internal, khususnya jelang gelaran Pemilu 2024. 

"Rakerda ini esensinya melakukan konsolidasi  partai dan momentum meningkatkan soliditas dan sinergitas  kader PAN di Kabupaten Bogor," jelas Arif Abdi dalam keterangan pers, Selasa (28/6). 

Nantinya, sambung Arif Abdi, hasil Rakerda akan dibawa ke Rakerwil PAN Jawa Barat dan Rakernas di tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang. 

"Hasil Rakerda ini yang akan di sampaikan ke DPW PAN Jawa Barat sebagai usulan kami pada Rakerwil di Jawa Barat dan Rakernas nantinya" kata Arif Abdi. 

Beberapa hal yang menjadi pembahasan Rakerda I PAN Kabupaten Bogor di antaranya adalah perihal calon presiden yang bakal diusung PAN di Pilpres 2024 nanti. 

"Calon presiden dan wakil presiden berasal dari aspirasi kader partai. Yang sudah masuk kepada kami ada enam nama," katanya. 

"Pertama dari unsur internal yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa, sedangkan dari unsur eksternal adalah Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Ridwan Kamil," terangnya. 

Baca juga: KPU: PAN dan PKB Belum Daftar Sipol

Bukan saja soal pilpres, pada kesempatan itu juga PAN Kabupaten Bogor turut  mengkonsolidasikan langkah politik berkaitan dengan pemenangan pileg tahun 2024 dimana PAN Kabupaten Bogor menargetkan 8 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Selain itu berkaitan dengan kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat, Rakerda I PAN Kabupaten Bogor  merekomendasikan hanya satu nama yaitu Ketua DPW PAN Jawa Barat Dessy Ratnasari maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat. 

Sedangkan untuk pilkada Kabupaten Bogor tahun 2024, Rakerda I PAN Kabupaten Bogor merekomendasikan dua nama kadernya yaitu Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi dan Pasha Ungu untuk dicalonkan menjadi Bupati Bogor.

Selain itu, ada calon dari eksternal PAN yakni Jaro Ade dan Usep Supratman dari unsur KIB, tapi semua itu tentunya tetap mempertimbangkan hasil Pileg 2024 dan kebijakan dari DPP PAN.

Rakerda Partai Golkar kabupaten Bogor solid menjalankan keputusan Munas, Musdalub tingkat satu dan Musda tingkat dua

Rakerda (Rapat kerja daerah)  partai golkar kabupaten bogor solid menjalankan keputusan hasil munas dan musda  dalam melakukan langkah politik yang strategis kedepan. 

Sempat beredar isu akan ada perpecahan di internal partai Golkar kabupaten bogor terkait tarik menarik calon bupati yang akan diusung partai Golkar Kabupaten Bogor pada gelaran pilbup nanti,.

Namun terjawab dengan keputusan rakerda yakni kembali pada keputusan musda dengan tetap mengedepankan syarat sebagai kader terbaik berdasarkan hasil survei yang independent dan kredibel.

Sebelumnya pada rakerda partai Golkar Kabupaten Bogor di hotel Seruni cisarua yang dibuka  Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dr. Ace Hasan Syadjili dan ditutup Wakil Ketua DPD Provinsi Jawa Barat Ade Ruhandi atau biasa disapa Jaro Ade,.

Ace meminta Golkar Kabupaten Bogor harus solid mengingat agenda politik yang cukup padat menyambut pesta demokrasi 2024 dan golkar harus bisa menjadi partai yang mumpuni dan selalu hadir ditengah masyarakat. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT