28 June 2022, 12:39 WIB

Kapal Wisata Karam, Petugas Labuan Bajo Temukan Dua Jenazah


John Lewar | Nusantara

MI/John Lewar.
 MI/John Lewar.
Kapal Wisata Labiana karam di Pulau Kambing kawasan TN Komodo dekat Pulau Rinca.

TIM SAR gabungan TNI-Polri di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, berhasil menemukan dan mengevakuasi dua jenazah korban kapal karam di Pulau Kambing milik kawasan Taman Nasional Komodo Pulau Rinca. Kapal tersebut tenggelam bersama para penumpang pukul 04.00 dini hari tadi.

Korban pertama Annisa Fitriani di temukan awak  kapal pada pukul 07.12 Wita. Korban kedua bernama Jamiatun Widaningsih ditemukan oleh tim SAR gabungan di dasar laut sudah tak bernyawa berada di ruangan toilet kapal pada pukul 10.15. 

Baca juga: Polres Musi Banyuasin Ringkus Komplotan Pembunuh Bayaran terkait Narkoba

Kemudian keduanya dievakuasi ke speed boat milik tim SAR Pos Labuan Bajo. Kedua korban berjenis kelamin perempuan asal Jawa itu diketahui ibu dan anaknya. 

Mereka berlibur bersama dua wisatawan asal Denmark. Satu wisatawan mengalami luka berat saat memecahkan kaca jendela kamar kapal untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: Cuaca Buruk, Kapal LCT Anugerah Indah Tenggelam di Perairan Tanah Laut

Kepala Pos SAR Labuan Bajo Edi Suyono di lokasi kejadian mengatakan posisi kapal wisata bersama wisatawan bermalam di atas kapal di Pulau Kambing itu karam akibat tertabrak batu. 

Untuk diketahui, dua wisatawan asal Denmark dalam kondisi selamat. Salah satunya masih mengalami luka berat sedang dalam perawatan Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT