26 June 2022, 19:00 WIB

PT Putra Perkasa Abadi Raih Kontrak baru Jasa Pertambangan Nikel di Halmahera Tengah


mediaindonesia.com | Nusantara

dok: PPA
 dok: PPA
First cut ceremonial yang diadakan Sabtu (25/6) menjadi pertanda dimulainya operasional produksi di tambang HSM di Weda, Halmahera

PT Putra Perkasa Abadi (PPA) meraih kontrak baru jasa pertambangan Nikel dari PT Halmahera Sukses Mineral (HSM). Kontrak berlangsung selama lima tahun hingga tahun 2027. First cut ceremonial yang diadakan Sabtu (25/6) menjadi pertanda dimulainya operasional produksi di tambang HSM yang terletak di Weda, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Penanggung Jawab Operasional (PJO) PPA job site HMS, Ufo Mahendra P mengatakan kontrak baru PPA dengan HSM akan semakin memperkuat portofolio bisnis perusahaan di sektor jasa pertambangan. "Kekuatan bisnis perusahaan memungkinkan kami untuk terus mencari kontrak-kontrak baru, jika sebelum tahun 2021 PPA hanya mengerjakan project Batubara, maka saat ini sudah 2 project nikel yang kami kelola, ini membuktikan bahwa kami berkembang sejalan perkembangan industri,” ucap Ufo Mahendra, dalam keterangan resminya.

Sementara perwakilan manajemen PPA Arif Rahman dalam sambutannya mengatakan PPA akan memberikan effort terbaiknya untuk ketercapaian produksi dengan aman dan selamat melalui management K3LH yang baik, productivity, dan UA yang optimum sesuai dengan filososi Safe and Strong yang dimiliki PPA.

“Hal tersebut ditunjang dari Physical Availability, Reliability dan Durability alat yang terbaik. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami juga bersinergi dengan United Tractor (UT) selaku distributor alat yang kami gunakan untuk mewujudkan hal tersebut. Mengingat kami adalah premium customer dari UT dimana tahun 2021 kami mendapat penghargaan the most fleet purchase dari UT,” tutur Arif.

Sesuai kesepakatan, PPA akan memberikan layanan jasa pertambangan seperti pengupasan lahan, penambangan Nikel, dan penyewaan alat berat di lokasi tambang HSM. (RO/M-4)

BERITA TERKAIT