27 June 2022, 20:30 WIB

Berkatarsis di Taman Curhat Samping Aston Pasteur Hotel


Media Indonesia | Nusantara

DOK/ASTON PASTEUR HOTEL
 DOK/ASTON PASTEUR HOTEL
Taman Ruang Curhat Curug Tilu Sukamulya

 

CURAHAN hati alias curhat merupakan upaya seseorang untuk menjaga kesehatan mental. Untuk itu, Aston Pasteur membangun Taman Ruang Curhat Curug Tilu.

Diresmikan pada 1 April lalu, taman itu menjadi sarana bagi warga Bandung dan tamu yang menginap di Aston Pasteur melepas lelah.

Berjarak hanya beberapa langkah dari ASTON Pasteur, Taman Ruang Curhat Curug Tilu ini merupakan taman dengan konsep kekinian yang didesain untuk warga Bandung. Mereka bisa menulis isi curhatan di tembok menggunakan kapur. Cara ini diyakini bisa sebagai obat bagi masyarakat setelah 2 tahun bermasalah dengan pandemi covid-19.

Di taman ini, Anda disuguhi suasana yang sejuk. Ada beragam tanaman yang tumbuh, mulai dari hanjuang, dogfennel, coleus, juga Chamaecostus cuspidatus.

Taman Ruang Curhat memberlakukan 5 aturan yang harus ditaati, sebelum warga menulis uneg-unegnya. Di antaranya, alat menulis curhatan wajib menggunakan kapur.

Syarat lain, tempat menulis curhatan hanya dinding yang disiapkan, tidak boleh di tempat lain. Materi curhat tidak boleh provokatif, merendahkan, menghina, memecah belah, kotor, dan mengandung SARA.

Setelah menulis curhatan, pengunjung dipersilakan mengabadikan dan berfoto dalam beberapa menit. Setelah itu memberi kesempatan pada pengunjung lain setelah menghapus curhatan sendiri.

Bila peminat curhat banyak, berlaku antrean. Yang pertama antre mendapat kesempatan lebih dulu.

“Kami berharap ruang terbuka baru di sebelah Hotel ASTON Pasteur bisa digunakan masyarakat kota Bandung maupun tamu hotel yang ingin menikmati kesejukan taman. Mereka juga bisa mencurahkan isi hati," kata Nanang Prawira, Director of Sales & Marketing ASTON Pasteur Hotel.  

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor telepon 022 8200 0777 atau ikuti akun media sosial kami @AstonPasteur. Jangan lupa bagikan momen berharga dengan menggunakan tagar #AstonPasteur. (N-2)

BERITA TERKAIT