26 June 2022, 17:08 WIB

Kasus Covid-19 di Kota Semarang Naik 100 persen


Akhmad Safuan | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

KASUS covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah meningkat lagi. Saat ini sebanyak 48 orang terkonfirmasi virus korona atau meningkat 100 persen dibanding jumlah klasus Covid-19 sebelumnya.

"Jumlah warga terkonfirmasi covid-19 saat ini ada 48 orang yakni 24 orang berasal dari dalam kota dan empat orang berasal dari luar daerah yang dirawat di kota ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara terpisah mengatakan hampir seluruh kota besar terdapat kasus covid-19 termasuk daerah ini. Namun hal itu tidak menghalangi pelaksanaan CFD yang sudah dua tahun berhenti karena kasus tsng terjadi saat ini masih cukup terkendali.

Minggu (26/6), CFD kembali berlangsung di Kota Semarang setelah cukup lsma terhenti akibat pandemi covid-19. Ribuan warga memenuhi 10 ruas jalan yang dibuka untuk kegiatan ini sejak pagi.

Meskipun CFD kembali berlangsung, demikian Hendrar Prihadi, warga diminta tetap taat protokol kesehatan terutama saat ikuti kegiatan tersebut. "Tetap waspada dengan pakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19," katanya.

Selain taat protokol kesehatan, lanjut Hendrar Prihadi, Pemerintah Kota Semarang terus menggencarkan vaksinasi booster hingga tercapai 100 persen karena hingga saat ini baru 50 persen dari target yakni membuka layanan vaksinasi di puluhan puskesmas dan rumah sakit yang ada di daerah ini.

"Kita lakukan percepatan vaksinasi booster, hal itu juga untuk mengantisipasi masuknya varian baru BA4 dan BA5, selain itu seluruh rumah sakit juga telah disiagakan dengan menyiapkan kembali ruang isolasi dan perawatan pasien covid-19," kata Hendrar. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT