25 June 2022, 15:30 WIB

Pemecahan Rekor Senam Tenas 3 Warnai Deklarasikan World Anti-aging Day di Kebun Raya Bali


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok.tenas 3
 Dok.tenas 3
Acara  temu nasional alumni SMA Negeri 1 Makassar yang ketiga (Tenas 3) di Kebun Raya Bali.

TEMU Nasional alumni SMA Negeri 1 Makassar yang ketiga (Tenas 3) yang diadakan di Kebun Raya Bedugul Bali pada 18 Juni lalu mendapatkan pujian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Hal itu selain karena dihadiri  ribuan alumni yang tentu berdampak pada pariwisata juga turut mendokrak ekonomi masyarakat sekitar, khususnya Bali. Tercatat 1200 orang datang dengan kapal Darma Kencana VII dan 2500 menggunakan pesawat terbang.

Gegap gempita menyambut kehadiran artis legendaris Fariz RM, Deddy Dhukun dan MC Sonny Tulung sebagai pengisi acara Tenas 3 ini. Adapun Prof. dr. Deby Vinski yang menjadi  Ketua panitia Tenas 3 IKA Smansa juga dikenal sebagai The Queen of Stem Cell dan Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) Paris dengan 74 negara anggota. Ia juga bergelar Sri Ratu Nilasari Saraswati dari Puri Agung Singaraja.

Menurut Deby, Bali sangat special di hatinya. Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan  dirinya memilih Bali sebagai lokasi diadakannya acara. Ditambah keinginan menjadikan Indonesia Pusat Stem Cell dan Anti-aging sejalan dengan promosi Health Tourism yang dicanangkan Presiden Jokowi. Ia percaya acara itu akan berdampak positif bagi ekonomi health tourism dan turut membantu mensejahterakan ekonomi masyarakat

Acara Tenas 3 di awali dengan sambutan tarian Bali. Selain itu, dalam Tenas 3 kali ini juga dideklarasikan Hari Anti-aging Dunia (World Anti-aging Day). Hal itu ditandai dengan pemukulan gong, pelepasan burung merpati, ribuan balon pink, pemecahan rekor senam anti-aging serta penyerahan bibit  bunga anggrek pink kepada Rachmat Winna Triputra, selaku manajer Kebun Raya Bali.

Selain itu acara semakin semarak dengan adanya berbagai doorprise menarik, di antaranya cincin berlian, paket umroh, hingga mobil. Edukasi pentingnya anti aging dan hidup sehat ini adalah acara Bebas rokok dan hadiah penyimpanan tali pusat/cord di Bank stem cell Celltech senilai Total Rp120 juta untuk dua pemenang juga ikut mengedukasi pentingnya menyimpan tali pusat saat bayi lahir agar bisa menjadi investasi kesehatan bagi bayi maupun kakek nenek dan keluarganya. Hal itu dapat diproses menjadi atem cell yang bisa membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

Tenas 3 juga memberi penghargaan kepada alumni SMANSA Makassar berprestasi yang senantiasa menjunjung tinggi kehormatan almamater melalui dedikasi dan pengabdian bagi bangsa dan negara dan kesetiaan terhadap almamater. Penilaian dilakukan secara independent di luar panitia.

Tenas 3 ini diselenggarakan dengan prokes ketat dimana semua alumni sudah mendapatkan vaksin booster ketika datang ke acara ini.  Alumni juga sudah mempraktekkan gaya hidup sehat dan senam anti-aging sesuai dengan arahan World Council of Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) yang berkantor pusat di Paris.

Kebun Raya Bali ini dipilih setelah mempertimbangkan akses, luasan dan suasana nyaman yang bisa disediakan. Dan tempat itu juga mendukung untuk Deklarasi Hari Anti-aging Dunia. Dan pencatatan rekor senam anti-aging oleh Paulus Pangka dan team Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT