25 June 2022, 21:35 WIB

Emak-Emak di Sulsel Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024


Widhoroso | Nusantara

Dok Sahabat Ganjar
 Dok Sahabat Ganjar
Deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo oleh kaum perempuan di Sulsel, Sabtu (25/6)  

SEKITAR 2.000 emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan zikir akbar dan doa bersama. Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah mengatakan, jejak Ganjar yang dekat dengan kalangan para ulama menjadi inspirasi diadakannya kegiatan di Masjid Agung Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini.

"Kita terinspirasi bahwa pada dasarnya memang Pak Ganjar sendiri kita tahu bahwa beliau adalah menantu dari kyai besar, lalu beliau juga sangat dekat dengan ulama seluruh Indonesia. Jadi kita terinspirasi mengadakan acara ini," ujar Siti dalam keterangannya, kemarin (26/6/2022).

Siti melanjutkan, selain dekat dengan tokoh agama, Ganjar juga satu-satunya pemimpin yang layak melanjutkan tongkat estafet Presiden RI Joko Widodo. Ganjar dinilai mampu membuktikan keberhasilan kepemimpinannya selama dua periode menjadi orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Siti menganggap, Ganjar adalah sosok yang memiliki karisma tersendiri bagi kalangan emak-emak. Menurutnya, hal itu ditunjukkan Ganjar dengan memberi perhatian lebih dan selalu mengistimewakan emak-emak, khususnya kalangan lansia.

Dengan demikian, Siti melanjutkan, tak heran jika banyak sekali kalangan emak-emak yang mengidolakan dan menyayangi sosok Ganjar Pranowo, terutama emak-emak di Sulawesi Selatan. Mereka juga siap mendukung Ganjar dalam pilpres 2024 mendatang.

"Sangat inspiratif, penyayang, apalagi yang bisa kita lihat bersama beliau sayang sekali sama kaum emak-emak, lansia khususnya sangat perhatian. Makanya kami di Sulawesi Selatan ini juga sangat sayang Bapak Ganjar Pranowo," ucap Siti.

Lebih lanjut, Ustaz Amri Amir, tokoh agama yang mengisi tausiah pada acara ini menuturkan, sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah pemimpin yang amanah. Menurut Ustaz Amri, jika pemimpin sudah amanah, maka sifat baik berikutnya akan mengikuti.

"Sosok pemimpin yang ideal terkhusus di Republik Indonesia ini, saya selaku Warga Negara Indonesia hanya menginginkan sosok yang amanah. Kalo dia sudah amanah, yakin dan percaya segala sesuatu akan mudah dilakukan," tutur Ustaz Amri.

Berdasarkan itu, dilihat dari kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah selama dua periode, maka Ganjar adalah sosok pemimpin yang paling dibutuhkan Indonesia saat ini. Pasalnya, Ganjar tidak pernah memiliki rekam jejak kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Dengan demikian, Ustaz Amri berharap sosok Ganjar Pranowo bisa menjadi contoh untuk pemimpin lain. Serta menjadi harapan dan mampu memberikan perubahan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Sampai saat ini saya melihat cukup banyak kegiatan Pak Ganjar. Yang menjadi harapan buat saya mudah-mudahan sosok Pak Ganjar ini senantiasa mampu memberikan perubahan yang terbaik bagi negeri ini," tandas Ustaz Amri.

Sebagai informasi, pada acara ini turut diadakan pemberian santunan bagi anak yatim yang tinggal di sekitar Masjid Agung Maros. Santunan bagi anak yatim karena terinspirasi dari Ganjar yang sering berkunjung dan memberikan bantuan ke yayasan yatim piatu maupun panti asuhan. (RO/OL-15)

 

BERITA TERKAIT