24 June 2022, 19:44 WIB

OMG Kalbar Nilai Ganjar Mampu Bangkitkan Ekonomi Paska Pandemi


mediaindonesia.com | Nusantara

dok.ist
 dok.ist
Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menj

RATUSAN anak muda yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden RI di 2024.

Koordinator Wilayah OMG Kalbar, Steper Vijaye menilai Ganjar berhasil membangkitkan ekonomi saat pandemi lewat Lapak Ganjar. Menurut Vijay, Lapak Ganjar membantu banyak UMKM menjalankan usahanya.

"Kita melihat sosok pemimpin yang punya gagasan dengan aksi nyatanya melalui Gubernur Jawa Tengah, beliau membuka Lapak Ganjar," kata Vijay di Coffe Shop Satu Hati, Jalan Teuku Umar, Pontianak, Jumat (24/6/2022).

"Yang mana itu sangat membantu di dunia UMKM, salah satu yang sudah kita lihat secara bersama produk UMKM di Lapak Ganjar, produk lokal yang menjadi pusat perhatian," sambung Vijay.

Lebih lanjut, Vijay mengatakan Ganjar adalah sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat. Selain itu, kata Vijay, pribadi Ganjar sangat dicintai masyarakat luas.

Oleh karenanya, Vijay menyebut OMG Kalbar siap mensosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat di 14 Kabupaten atau Kota Provinsi Seribu Sungai itu. Vijay mengatakan, pihaknya akan membentuk relawan di daerah-daerah tersebut.

"Kita akan membuat sebuah gerakan melalui sel-sel yang ada di 14 kabupaten wilayah yang ada di Kalimantan Barat. Kita akan memasifkan gerakan kita dengan pembentukan relawan di setiap kabupaten sampai kepada tingkat kecamatan," imbuhnya.

Vijay pun mendoakan kesehatan dan kelancaran rezeki Ganjar. Dia berharap, Ganjar bisa meneruskan estafet kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 - 2029.

"Harapan kita untuk Bapak Ganjar, semoga sehat selalu, serta dimudahkan rezekinya. Harapan kita semoga Bapak Ganjar bisa memenangkan kontestasi pemilu 2024 menjadi Presiden Republik Indonesia menggantikan Bapak Joko Widodo," tuturnya.

Selain deklarasi, OMG Kalbar juga membagikan paket sembako berupa beras, mie instan, ikan sarden, susu, gula, dan minyak goreng ke 14 Asrama Mahasiswa Daerah. Para relawan juga menggelar talkshow UMKM pemuda, workshop pembuatan kopi, dan pertunjukkan musik Sape. (OL-13)

BERITA TERKAIT