23 June 2022, 19:24 WIB

Ratusan Guru Sidoarjo Terima SK PPPK


Heri Susetyo | Nusantara

MI/Heri Susetyo
 MI/Heri Susetyo
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi (kiri) saat apel di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Kamis (23/6).

SEBANYAK 700 guru di Sidoarjo, Jawa Timur diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Sidoarjo. Petikan SK PPPK diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat apel di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Kamis (23/6).

Subandi mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang telah menjadi bagian dari aparatur sipil negara (ASN). Capaian tersebut, kata Subandi, hendaknya disyukuri dengan menjalankan amanah sebaik-baiknya. Semangat dan kinerja dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik harus terus ditingkatkan.

"Pengangkatan menjadi PPPK hendaknya harus disyukuri dengan cara bekerja dan beribadah lebih giat karena di luar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada di posisi saudara saat ini, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut," kata Subandi.

Ia juga berpesan pada mereka untuk terus meningkatkan dan menunjukan kualitas diri sebagai seorang ASN. Core values ASN Berakhlak harus diwujudkan, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

"Tunjukkan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi, karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban ke depan, akan semakin berat," tegas Subandi.

Di akhir sambutannya Subandi berpesan kepada PPPK untuk segera mempelajari dan memahami visi misi dan program kerja prioritas Pemkab Sidoarjo. Ia meminta untuk melakukan kerjasama serta koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait, sehingga dapat memperlancar dan menyukseskan program kerja pemerintah. (OL-15)

BERITA TERKAIT