21 June 2022, 22:45 WIB

Delapan Hari Operasi Patuh Singgalang 269 Pelanggar Lalin Ditindak


Yose Hendra | Nusantara

dok.Ant
 dok.Ant
Personel Satlantas Polres Serang memberi penjelasan tertib berkendara kepada pengemudi sepeda motor saat Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas d

OPERASI Patuh Singgalang 2022 yang dilaksanakan mulai 13 Juni 2022 hingga 26 juni 2022, hingga hari kedelapan telah menjaring  sebanyak 269 pelanggaran lalu lintas. Dengan pelanggaran prioritas kasat mata seperti tidak menggunakan helm, pengemudi dibawah umur, dan melawan arus. Serta pengendara yang tidak dilengkapi SIM dan STNK.

"Selama operasi ini tercatat telah terjadi dua kasus kecelakaan yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia, dan dua orang Luka Ringan," kata Kasat Lantas Polres Pariaman IPTU Angy Prasetyo melalui Kasi Humas AKP Syafrudin L, Selasa (21/6).

Selain melaksanakan penegakkan hukum Satlantas Polres Pariaman juga meningkatkan kegiatan preventif seperti pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli. Hal ini dengan tujuan terjaganya keamanan keselamatan ketertiban kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Serta kegiatan preemtif berupa himbauan untuk tertib berlalu lintas, melalui media elektronik, media sosial serta himbauan di tempat keramaian dan lokasi rawan kecelakaan. Selain itu Satlantas Polres Pariaman juga gencar melaksanakan kegiatan pembagian leaflet, penempelan stiker himbauan tertib berlalu lintas dan pemasangan spanduk di wilayah blackspot (sering terjadinya kecelakaan) dan troublespot (sering terjadinya kemacetan dan pelanggaran lalu lintas ).

Hal ini bertujuan agar himbauan ini bisa tersebar luas ke seluruh kalangan masyaralat dam bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas sehingga angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres pariaman bisa menurun. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Akan Selidiki Acara Bungkus Night 1 yang Terindikasi Pesta Seks

BERITA TERKAIT