21 June 2022, 17:25 WIB

Ketua Bhayangkari Polda Sulawesi Utara Silaturahim ke Panti Asuhan


Voucke Lontaan | Nusantara

ANTARA FOTO/Adwit B Pramono
 ANTARA FOTO/Adwit B Pramono
Personel dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulawesi Utara menggelar pengobatan gratis 


JAJARAN Polda Sulawesi Utara beranjangsana ke beberapa panti asuhan, dan menjenguk anggota keluarga besar Polri yang sedang sakit. Aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara, Mila Mulyatno memimpin lawatan aksi sosial ini, Selasa (21/6). Ikut serta sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Sulut

"Panti asuhan yang dikunjungi ialah Panti Asuhan Al Ikhwan di Kecamatan Singkil, Panti Asuhan Bakti Mulia du Karombasan Selatan. Tim juga mengunjungi  16 personel Polri dan purnawirawan Polri yang sedang sakit," ujar Kabid Humas Polda Sulut Komisaris Besar  Jules Abraham Abast.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

"Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Polda Sulut bersama Bhayangkari berbagi dan menunjukan kepeduliannya membantu anak-anak panti. Kami juga berempati terhadap personel dan purnawirawan Polri yang sedang sakit," ujarnya.

Jules Abraham berharap, anjangsana ini dapat membantu anak-anak panti, juga keluarga besar Polri yang sedang menderita sakit.

"Kita berharap bantuan ini dapat memberikan motivasi dan semangat anak-anak panti untuk terus belajar dan memberikan semangat kepada personel yang sakit agar lekas sehat dan beraktivitas kembali seperti sedia kala," katanya.

Adapun bantuan yang diberikan dalam anjangsana ini berupa makanan ringan bagi anak-anal panti, sembako dan uang sebagai tanda tali asih.

 

Wakapolda


Sementara itu, Wakapolda Sulut Brigjen Johnny Eddizon Isir ditempat terpisah, juga melakukan aksi sosial ke Panti Asuhan Dorkas Tondano, Kabupaten Minahasa.
 
Ia didampingi Direskrimum Polda Sulut, Dirlantas, Kapolres Minahasa, Camat Tondano dan Lurah Liningaan.

"Semoga anak-anak ini bisa menjadi anak-anak yang sukses kelak. Tetap tekun berdoa dan terus belajar dan belajar," ujarnya.

Kunjungan Wakapolda ke Panti Asuhan Dorkas tersebut merupakan agenda anjangsana Polda Sulut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

"Kedatangan kita kesini untuk bersilaturahmi dan berbagi dengan anak-anak panti, apalagi sebentar lagi Polri akan merayakan Hari Bhayangkara ke-76," ujar Brigjen Johnny Eddizon.

Ia berharap anak-anak panti asuhan yang berjumlah kurang lebih 30 orang ini bisa menjadi generasi penerus yang bisa membanggakan semua orang. (N-2)

BERITA TERKAIT