19 June 2022, 22:05 WIB

Gubernur ABN NasDem Apresiasi Panen Perdana Jagung Hibrida


Media Indonesia | Nusantara

Dok pribadi
 Dok pribadi
Sekretaris Majelis Tinggi NasDem IGK Manila (kanan) dan Ketua Dewan Pakar NasDem Sukabumi Ayep Zaki.

GUBERNUR Akademi Bela Negara (ABN) NasDem IGK Manila sangat mengapresiasi aksi panen perdana jagung hibrida yang digagas Ketua Dewan Pakar NasDem Sukabumi Ayep Zaki.

Opa Manila, begitu IGK Manila disapa, mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan kader NasDem tersebut dalam upaya membangun ekosistem pertanian di Indonesia.

"Semoga dengan program ini bisa mewujudkan ketahanan pangan yang menjadi soko guru pertanian nasional. Jangan pernah berhenti bekerja dan jangan lupa untuk selalu berdoa" ucap Manila, kemarin.

Sedangkan Ayep Zaki menegaskan akan terus membuktikan komitmen program pembangunan Sukabumi melalui sektor pertanian, Sukabumi Sejahtera melalui tiga jenis pangan utama seperti kedelai, padi, dan jagung.

Kehadiran Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem dalam kegiatan panen perdana tersebut, dinilai Ayep sebagai bentuk dukungan serius NasDem terhadap program ketahanan pangan. Panen jagung perdana di lahan seluas 1 hektare ini dilakukan di Desa Tenjojaya, Cibadak, Sukabumi.

"Ini merupakan pelaksanaan pengabdian politik untuk masyarakat yang dituangkan ke satu aksi realita di lapangan. Saya menginisiasi kegiatan ini menjadi bagian dari perjuangan di politik melalui pembangunan satu ekosistem pertanian," tukas Ayep. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT