19 June 2022, 20:55 WIB

Warga Sukabumi Panen Jagung Hasil Binaan NasDem


Media Indonesia | Nusantara

Dok pribadi
 Dok pribadi
Panen jagung perdana di Sukabumi, Jabar.

SEMANGAT bergerak menata kebaikan di masyarakat begitu tampak dalam diri Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem IGK Manila dan Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi H Ayep Zaki dalam pelaksanaan panen perdana jagung hibrida di Tenjojaya, Sukabumi, Jawa Barat.

Keduanya pada malam hari baru saja mengikuti perhelatan rapat kerja nasional (rakernas) I Partai NasDem 2022, kemudian dini hari sudah menuju Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti panen jagung hibrida bersama masyarakat binaan NasDem.

"Alhamdulillah hasil panennya bagus, masyarakat puas baik dengan kualitas panen maupun hasil binaan yang sudah saya lakukan mulai dari persiapan tanam sampai saat ini panen," kata Ayep dalam keterangannya, kemarin.

Ayep yang juga tokoh penggerak ekonomi kerakyatan dan pertanian itu mengatakan para petani ingin lanjut dibina bersama NasDem. Terbukti dengan hasil panen jagung yang mencapai 7 ton per hektarenya dengan kulitas sangat baik.

"Ciri dia baik adalah daun masih hijau tapi buah jagung sudah matang itu lah salah satu tandanya," tambah Ayep.

Sebagai salah satu pengurus di bidang pertanian, peternakan dan kemandirian desa DPP NasDem di bawah komando ketua bidang Sulaeman L Hamzah, berkomitmen untuk melakukan budi daya jagung dan kedelai di seluruh Indonesia.

"Kali ini masyarakat tentu sangat senang karena NasDem akan terus selama-lamanya membina warga desa ini untuk budi daya jagung dengan kualitas yang terbaik, sehingga NasDem komitmen di dalam ketersedian pangan," tegas Ayep lagi. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT