19 June 2022, 16:41 WIB

Tak Kuat Menanjak, Mobil Wisatawan Terjun ke Pekarangan Warga Lembang


Depi Gunawan | Nusantara

MI/Depi Gunawan
 MI/Depi Gunawan
Warga melihat kondisi mobil yang rusak akibat tidak kuat berjalan di tanjakan Kampung Bukanagara, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang

SEBUAH mobil Toyota Sienta terjun ke pekarangan rumah warga di RT 02 RW 01, Kampung Bukanagara, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (19/6).

Mobil no pol B 1424 UIY menabrak pagar rumah lalu terperosok sedalam tiga meter lantaran mundur tak terkendali di jalur yang menanjak. Empat orang penumpangnya selamat dan hanya mengalami shock.

Saksi mata, Ine Mutiara, 44, mengatakan, mobil tersebut mundur lantaran tidak kuat saat melewati jalan yang sempit dan menanjak. Mereka hendak ke Kota Bandung usai berwisata di kawasan Lembang.

"Mobil nggak kuat menanjak, lalu mundur kencang, enggak sempat direm terus sopir akhirnya banting stir ke arah kiri. Kejadiannya sekitar jam 2 siang tadi," kata Ine di lokasi kejadian.

Baca juga:  Pembobol ATM di Pasar Lembang Bandung Diciduk

Dia menyatakan, meski mobil mengalami rusak parah namun kecelakaan tunggal ini tidak menelan jatuhnya korban.

"Di dalam mobil berisi dua perempuan dan dua laki-laki. Semuanya selamat, sekarang lagi diistirahatkan di rumah warga," bebernya.

Ine menuturkan, kecelakaan di tanjakan tersebut seringkali terjadi terutama menimpa kendaraan roda empat yang kebanyakan dialami wisatawan luar daerah.

"Pengemudinya rata-rata tidak mengetahui medan, mereka hanya mengandalkan aplikasi di handphone. Karena ini kan jalur alternatif dari Bandung ke Lembang maupun sebaliknya saat akhir pekan dan libur panjang," ujarnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT