18 June 2022, 16:20 WIB

Deklarasi Relawan Jambi Awali Ajang Fashion Show Batik Angso Duo bersama Teman Sandi


mediaindonesia.com | Nusantara

MI/HO
 MI/HO
Pemenang lomba fashion show yang diadakan Teman Sandi di Jambi.

TIM Teman Sandi menggelar kegiatan sosial dan beragam lomba untuk masyarakat dan millennial di Jambi Selatan, Sabtu (18/6). Kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan lomba fashion show, yang diadakan di Jl Blekok Raya, Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. 

Dalam perlombaan tersebut, peserta menggunakan batik angso duo khas Jambi. Peserta tidak hanya dari kalangan millenial saja, bahkan emak-emak juga turut meramaikan perlombaan tersebut. Tiga pemenang akan memperoleh doorprize dari Teman Sandi.

Baca juga: Kegiatan Sosial dan Lomba Futsal Iringi Dukungan untuk Sandi di Kota Metro

Fashion show adalah acara yang disiapkan sebagai wadah pemeragaan dan penampilan gaya pakaian yang dikenakan para peragawan selama kegiatan pekan mode. 

Tujuan pelaksanaan fashion show ini adalah untuk menambah wawasan masyarakat mengenai batik angso duo khas Jambi. Batik ini digunakan oleh peserta saat mengikuti lomba tersebut.

Motif batik angso duo adalah sepasang angsa yang diyakini telah memimpin Puteri Mayang Mangurai dan Orang Kayo Hitam dalam pencarian tempat tinggal atau membuka negara baru, yang sekarang dikenal sebagai Kota Jambi. Dalam versi lain, itu mewakili karakter orang Jambi sebagai masyarakat yang sederhana dan konvensional. 

Seluruh peserta lomba fashion show juga ikut menyampaikan dukungan mereka kepada Sandiaga Uno. Mereka berharap, ke depannya, Sandiaga mampu membangkitkan kreatifitas yang berinovasi guna memperluas lapangan kerja bagi masyarakat.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan, turut meyakinkan bahwa Sandiaga Uno mampu meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia jika menjadi presiden pada 2024.

"Sandiaga Uno terbukti dapat meningkatkan kreatifitas kaum millenial bahkan juga emak-emak dan yang paling penting, Sandiaga Uno dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia." tegasnya.

Berlanjut ke pemancingan Acong yang ada di Jl Dharma Karya, Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Di sana, Tim Teman Sandi menggelar lomba mancing bersama yang diikuti oleh puluhan masyarakat. Dari lomba tersebut, nantinya akan ada 3 juara yang akan memperoleh doorprize dari Teman Sandi. Selama perlombaan,  berbagai doorprize lainnya juga dibagikan kepada peserta lomba.

Selesai memancing, para peserta lomba mendeklarasikan Sandiaga Uno menjadi presiden pada 2024. 

"Saya mendeklarasikan Bapak Sandiaga menjadi presiden di tahun 2024 nantinya. Saya harap beliau dapat membangkitkan UMKM masyarakat dan mampu memperluas lapangan kerja," ujar seorang peserta lomba memancing.

Kegiatan berakhir dengan pembagian puluhan paket sembako kepada masyarakat yang ada di Perumnas Kota Baru, Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. 

Teman Sandi berharap bantuan sembako tersebut dapat membantu masyarakat memenuhi dan mengurangi kebutuhan sehari-hari. Terlihat para penerima sembako sangat senang. Mereka turut menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga Uno dengan harapan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat Indonesia. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT