17 June 2022, 17:21 WIB

Kosme Group Gandeng Polsek Tenggilis Gelar Vaksin Booster Massal


Mediaindonesia.com | Nusantara

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Vaksin Booster Bersama Astrazenecca pada Jumat (17/6) di Kantor Mapolsek Tenggilis Mejoyo Jalan Rungkut Industri Raya 6, Kutisari, Surabaya.

MASIH merebaknya covid-19 di Tanah Air terus mengundang kepedulian berbagai pihak untuk mengampanyekan vaksin booster guna meningkatkan kadar kekebalan dan imunitas di tengah masyarakat. Ini pun dilakukan oleh Kosme Group dengan menggandeng pihak kepolisian melalui acara bertajuk Vaksin Booster Bersama Astrazenecca pada Jumat (17/6) di Kantor Mapolsek Tenggilis Mejoyo Jalan Rungkut Industri Raya Nomor 6, Kutisari, Surabaya.  

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung mulai pukul 08.00-10.00 WIB atau sesuai ketersediaan vaksin disambut hangat oleh warga dan mereka yang belum mendapatkan vaksin booster. "Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian kita bersama untuk menanggulangi dan memutus mata rantai covid-19 demi terciptanya pemulihan ekonomi sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh secara masal," papar Titis Indah Wahyu, Direktur Kosme Group. 

Melalui kegiatan ini, perusahaan berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya mereka yang belum mendapatkan akses vaksin booster. Pelaksanaan pemberian vaksin booster juga menjadi bagian dari rangka komitmen Kosme Group untuk turut peduli pada kesehatan dalam rangka memerangi covid-19. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kapolsek Tenggilis Mejoyo Ajun Komisaris Dwi Okta Herianto yang menyambut baik pelaksanaan pemberian vaksin booster di lingkungannya. Hal ini tentu selaras dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kekebalan di tengah masyarakat guna memutus rantai penyebaran covid-19. "Vaksinasi ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 serta membentuk herd immunity bagi masyarakat. Kami berterima kasih atas partisipasi pihak swasta yang mendukung kegiatan ini," paparnya. Pada pelaksanaan vaksin booster tersedia 600 dosis. 

Baca juga: Bawa Sabu dalam Sandal, Penumpang Pesawat Ditangkap BNNP Babel

Keberadaan vaksin booster bagi masyarakat dinilai penting bagi tubuh, antara lain mencegah infeksi virus korona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, memperkuat antibodi yang sudah terbangun, serta memperpanjang masa perlindungan dari virus. Selain itu, vaksin booster menjadi salah satu prasyarat bagi masyarakat yang akan mengadakan perjalanan. Meski sudah mendapatkan vaksin booster diharapkan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, sehingga penularan virus korona bisa segera dikendalikan. 

Hal ini selaras dengan kampanye Kosme Group untuk terus menjaga protokol kesehtan dan kebersihan melalui beberapa lini produknya antara lain Kosme Mask yaitu masker dengan teknologi nanosilver yang memiliki fungsi antijerawat dan antibakteri. Ini penting untuk perlindungan dari covid-19 maupun hepatitis yang mulai merebak. Begitu juga dengan Kosme Handmoisturizer, yaitu spray pembersih tangan yang mampu membunuh kuman dan virus dengan aromaterapi khas Indonesia yang lembut. "Melalui produk-produk itu, kami terus mengampanyekan untuk terus menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar dalam kondisi apapun kita tetap berkontribusi positif untuk negeri di tengah pandemi covid-19," pungkas Titis. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT