16 June 2022, 21:40 WIB

Kalangan Ulama, Habib, dan Kyai Yogya Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024


mediaindonesia.com | Nusantara

dok.ist
 dok.ist
Kalangan ulama, habaib dan kyai di Yogyakarta mendoakan Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024.

DALAM rangka mencari sosok pemimpin yang berkualitas dan bisa membangun bangsa, ratusan ulama, habib, kyai, dan Pemuda Islam Indonesia di Provinsi Yogyakarta menggelar musyawarah.

Dalam musyawarah tersebut akhirnya muncul nama Menparekraf Sandiaga Uno yang didukung untuk jadi presiden 2024. Sandiaga dipilih karena mencerminkan sosok Islam yang baik.

"Kami berkomitmen bersama mencari sosok pemimpin yang berkualitas. Alhamdulillah kami sepakat memilih sosok Islam yang baik yaitu Pak Sandiaga,” tutur KH Imam Muharror selaku Direktur dan Pimpinan Kalimasada Islamic Studies, di Sleman, DIY, Kamis (16/6).

Selain memiliki karakter yang baik, Sandiaga juga didukung karena dinilai sangat peduli kepada umat Islam. Bahkan, kemandiriannya dianggap bisa membangun Indonesia sebagai bangsa yang maju.

“Pak Sandiaga ini sangat kreatif, semoga bisa menularkannya ke masyarakat. Agar masyarakat bisa menjadi mandiri,” ungkapnya.

Terakhir, KH Imam berharap jika Sandiaga terpilih jadi presiden 2024 bisa memperbaiki kehidupan beragama yang religius. Kemudian, pesantren juga bisa mendapat ruang yang lebih besar.

“Kami tentunya berhrap agar Pak Sandiaga membawa kehidupan beragam dan religus ke arah yang lebih baik. Karena Indonesia basis pesantren, kami juga minta agar dapat ruang yang lebih besar,” tutupnya. (OL-13)

Baca Juga:  Sandiaga Uno Dapat Dukungan dari Ijtima Ulama DIY

BERITA TERKAIT