16 June 2022, 10:45 WIB

Kios Bensin Pom Mini Meledak, Nenek dan Cucu Tewas Terbakar


Heri Susetyo | Nusantara

MI/Heri Susetyo
 MI/Heri Susetyo
Kios bensin yang dikenal dengan pom bensin mini di Dusun Timpian Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, terbakar dan meleda

SEBUAH kios bensin yang dikenal dengan pom bensin mini di Dusun Timpian Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terbakar dan meledak, Kamis pagi (16/6). Peristiwa ini mengakibatkan seorang nenek dan cucunya meninggal dunia.

Peristiwa pom mini terbakar dan meledak ini terjadi di RT 3 RW 6 desa setempat sekitar pukul 04.10 WIB. Pom mini dan kios toko sembako milik korban diketahui buka nonstop 24 jam tiap harinya.
 
Kios dimiliki Sumahya, warga asal Kabupaten Sumenep Madura. Dia dan istrinya Nuraini mengontrak bangunan ukuran 4 kali 6 meter milik Hadi. Selain untuk kios sembako, bangunan kontrakan itu juga untuk pom mini.

Dalam peristiwa ini Nuraini meninggal dunia bersama cucunya yang masih balita. Keduanya ditemukan tewas di kamar mandi yang berada di pojok belakang kios. Keduanya tidak bisa meloloskan diri dari api karena pintu hanya ada satu di depan. Saat kejadian, bagian depan dan tengah kios dilalap api yang cepat berkobar.

"Suaminya selamat namun mengalami luka bakar dan dibawa ke Rumah Sakit Bunda," kata Jayadi, tetangganya yang juga saksi mata.

Menurut Jayadi, dia terbangun karena mendengar suara ledakan. Saat keluar rumah, dia melihat api sudah berkobar menghanguskan seisi kios. Api baru bisa dipadamkan, setelah sebuah mobil pemadam kebakaran didatangi ke lokasi dan selama dua jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Kebakaran mengakibatkan seisi kios tidak bisa diselamatkan. Terlihat alat pengisian bensin ludes, serta seluruh isi dalam kios. Sebuah sepeda motor juga terlihat tinggal kerangka.

Ketua RT 3 Kuncoro mengatakan, korban sudah mengontrak kios tersebut sekitar setahun. Namun keluarga korban belum melapor ke pihak RT. Kontrakan itu dijadikan kios sembako dan pom mini. Seorang balita yang tak lain cucu korban, ikut tinggal di tempat tersebut. Sementara orang tua balita tadi juga membuka usaha yang sama di kawasan Taman Sidoarjo.

Polisi masih menyelidiki peristiwa kebakaran pom mini tersebut. Namun dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik. (OL-13)

Baca Juga: Pj Gubernur Kirim Dokumen Deklarasi Rakyat Papua Barat Dukung Otsus dan DOB ke Jokowi

BERITA TERKAIT