14 June 2022, 19:37 WIB

Muncul Varian Baru Omikron, Banyumas Terus Gencarkan Vaksinasi Booster


Lilik Darmawan | Nusantara

AFP
 AFP
Omikron

VARIAN baru Omikron yang mulai merebak, membuat Pemkab Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus meningkatkan cakupan vaksinasi bagi masyarakat. Terutama untuk mereka yang belum maupun vaksin kedua dan ketiga atau booster.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa secara riil vaksinasi ketiga atau booster baru mencapai 28,8% atau 402 ribu warga lebih. Padahal, untuk vaksin pertama telah mencapai 96,8 atau 1,35 juta lebih dan vaksin kedua mencapai 86,5% atau 1,20 juta lebih.

"Pemkab bersama instansi lain terus berusaha untuk meningkatkan jumlah warga yang  vaksin, terutama booster. Karena sampai sekarang mash 402 ribu lebih dari target sebanyak 1,35 juta lebih," jelas Bupati pada Selasa (14/6).

Menurutnya, pada Juni, kasus positif di Banyumas tercatat baru 3 kasus mulai 1-12 Juni. Sedangkan untuk kasus kematian tidak ada. Sementara pada bulan Mei lalu, dalam sebulan hanya ada 13 kasus, sementara untuk kasus kematian sebanyak 3 kasus.

"Meski relatif terkendali, tetapi protokol kesehatan tetap harus ditaati secara disiplin. Sehingga kasusnya masih terus dapat dikendalikan," tandasnya. (OL-15)

 

 

 

BERITA TERKAIT