14 June 2022, 06:40 WIB

Terpeleset saat Mancing Di Dam Colo Barat Dua Bocah Hanyut Ditemukan Meninggal


Widjajadi | Nusantara

Dok. BPBD Wonogiri
 Dok. BPBD Wonogiri
Pencarian tim SAR gabungan menyirsir arus Bengawan Solo mencari dua bocah hanyut dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin malam (1

DUA bocah berusia 12 tahun tewas tenggelam dan hanyut di Dam Colo Barat, Selogiri, Wonogiri pada Senin ( 13/6 ) sore. Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan dievakuasi relawan SAR.

Kepala Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Bambang Haryanto menyebutkan, dua bocah malang itu merupakan warga Kaliketir, Desa Nambangan, Selogiri.

"Kejadian Senin sore pukul 17.00 wib, di lokasi Dam Colo Barat yang ada di kawasan Dusun Pulosari, Desa Jaten, Selogiri ," tukas Bambang ketika dikonfirmasi, Selasa pagi (14/6).

Sore itu kedua bocah berinisial VK dan VN itu, memancing ikan di saluran Dam Colo Barat. Tapi di tengah keasyikan itu, salah satu dari mereka terpeleset, dan langsung hanyut. VK berusaha menolong, namun malah ikut hanyut .

Kasus dua bocah tenggelam dan hanyut itu cepat dilaporkan , dan mendapatkan respon yang cepat pila dari Polri dan BPBD Wonogiri yang langsung mengerahkan tim SAR, MDMC, relawan kemanusiaan desa maupin kecamatan.

Gerak cepat penyusuran arus Dam Colo Barat yang menjadi bagian dari DAS Bengawan Solo membuahkan hasil sekitar satu jam kemudian." Kedua jasad ditemukan secara terpisah. Yang pertama sekira pukul 18.15 dan satunya lagi 18.30 tidak berjauhan," imbuh dia.

Kedua korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD Wonogiri, untuk kemudian diserahkan kepada keluarga, untuk dibawa pulang dan dimakamkam. (OL-13)

Baca Juga: Buaya Mangsa Siswi SMP, Warga Bintan Jerat Reptil Itu

 

 

BERITA TERKAIT