13 June 2022, 16:31 WIB

Konser Band Koplo Strada Ricuh, Polisi: Tidak Ada Izin!


Hudha Sungsang (MGN), Yuchri Prabudi (SB) | Nusantara

MGN/Hudha Sungsang
 MGN/Hudha Sungsang
Konser Musik di Seven Sky Lippo Yogya Ricuh.

PASCAkericuhan penonton konser musik di Seven Sky Lippo Plaza Yogyakarta, pihak kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memasang garis polisi di lokasi kejadian, Senin (13/6/2022). 

Penonton yang tidak mendapatkan tiket masuk membuat kericuhan di konser musik yang bertajuk Malam Ambyar. Untuk tiket masuk, panitia menetapkan harga tiket Rp5 ribu per orang.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, ratusan pengunjung tampak melempar berbagai benda yang berada di sekitar lokasi konser yang menampilkan kelompok musik Strada.

"Kericuhan ini terjadi Minggu (12/6/2022) Pukul 20.30 WIB. Diduga berawal tindakan dari pihak panitia yang menutup tempat penjualan tiket lantaran penonton yang berada di lokasi telah melebihi kapasitas. Tindakan panitia tersebut langsung memicu reaksi ratusan penonton yang ngotot ingin tetap masuk," ujar Kapolsek Gondokusuman Komisaris Surahman di Yogyakarta, Senin (13/6/2022).

"Belakangan diketahui, kegiatan konser musik yang digelar di rooftop ini ternyata belum mengantongi izin dari Kepolisian," kata Suharman.

Akibat kericuhan tersebut, 8 orang terluka dan sejumlah fasilitas mal rusak. (Ypb/A-3)

BERITA TERKAIT