12 June 2022, 20:10 WIB

Ayep Zaki Buktikan Komitmen di Ekosistem Pertanian


Media Indonesia | Nusantara

Dok pribadi
 Dok pribadi
Peresmian gudang dan panen kedelai di Kabupaten Sukabumi, Jabar.

GERAK ekonomi kerakyatan dan misi pembangunan ekosistem pertanian untuk menjaga ketahanan pangan nasional terus berjalan. Peresmian gudang kedelai berkapasitas 1.500 ton di Kampung Ciharashas, Cipeundeuy, Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merupakan bukti nyata.

"Ini memang acaranya NasDem dan role model pelaksanaan pengabdian politik untuk masyarakat yang dituangkan ke satu aksi realita di lapangan. Saya menginisiasi kegiatan ini menjadi bagian dari perjuangan di politik melalui pembangunan satu ekosistem pertanian," kata Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi H Ayep Zaki, saat peresmian gudang, Minggu (12/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bidang Pertanian Peternakan dan Kemandirian Desa DPP NasDem H Sulaeman L Hamzah, dan Gubernur ABN IGK Manila. Ayep menerangkan, gudang megah seluas 1.000 meter persegi itu untuk menampung kedelai hasil panen para petani setempat. 

Selaku penggiat ekonomi kerakyatan, Ayep menyampaikan komitmennya dalam peningkatan produktivitas di bidang pertanian sebagai upaya dalam mewujudkan kedaulatan pangan melalui program satu juta hektare budi daya kedelai di Indonesia, yang digaungkan Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem. 

"Program budi daya kedelai telah saya jalankan ke berbagai wilayah, khususnya di Kabupaten Sukabumi dengan total luas lahan sebesar 67 hektare. Dalam program tersebut saya menjadi penanggung jawab terhadap produktivitas dan kualitas hasil panen kedelai hingga pembelian hasil panen atau off taker dari para petani," terang Ayep lagi.

Ayep melanjutkan nantinya gudang kedelai NasDem akan terus hadir secara bertahap di setiap kabupaten dan kota lainnya. Melalui Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, gudang kedelai akan diperjuangkan hadir di wilayah Keerom, Papua. Dia ingin para pengurus NasDem bisa bahagia bersama NasDem. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT