08 June 2022, 13:48 WIB

Marriot International Memulai Konstruksi The Luxury Collection Labuan Bajo Resort


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. Marriott International
 Dok. Marriott International
Dimulainya konstruksi The Luxury Collection Labuan Bajo Resort

MARRIOT International bersama PT Fortuna Paradiso Optima resmi memulai konstruksi resort premium, The Luxury Collection di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. 

Berlokasi di lahan strategis seluas 34.000 meter persegi yang berjarak 10 menit dari Komodo International Airport, The Luxury Collection, Labuan Bajo Resort akan memiliki 70 kamar dengan Sea Villas pertama di Labuan Bajo sebagai ikon, serta dilengkapi dengan wedding chapel, meeting room, fitness center, spa, serta beach pool dan olympic size swimming pool.

Resort premium itu juga akan dilengkapi fengan pool beach bar dan specialty restaurant yang menyajikan ragam hidangan khas nusantara dari seluruh Indonesia.

Area Vice President Indonesia dari Marriott International, Ramesh Jackson mengatakan, resort itu dibangun di lokasi yang sangat istimewa, 

"Resort ini akan memiliki pemandangan laut dan pulau-pulau vulkanik Labuan Bajo yang sangat indah dan tidak dapat Anda temui di tempat lain di dunia," katanya dalam keterangan tertulis. 

Baca juga : Swiss-Belhotel Airport, Jakarta Tawarkan Promo Paket Pernikahan Selama Bulan Juni

Adapun perancangan konsep dan desain dari properti menghabiskan waktu 2 tahun dan melibatkan konsultan multi-disiplin, antara lain Alexis Dornier untuk arsitektur, Wiratman untuk struktur, Meinhardt untuk MEP, ANP Interior Architecture untuk interior design, Bali Landscape untuk lansekap, Nimmersatt untuk pencahayaan, dan Marc & Chantal untuk branding.

PT Nusa Raya Cipta akan bertindak sebagai kontraktor utama untuk proyek pembangunan resort yang ditargetkan selesai pada akhir 2023.

“Kami akan mengoperasikan resort ini sesuai dengan standar Luxury Collection brand, serta dapat mengakomodasi event-event bertaraf nasional maupun internasional” lanjut Ramesh.

Vice President, Hotel Development Asia Pacific dari Marriott International Ivan Widarmana mengatakan, pengembangan resort tersebut sejalan dengan berbagai upaya pemerintah untuk mengakselerasi pariwisata Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas, baik melalui pembangunan infrastruktur maupun promosi pariwisata.

"Kami berharap kehadiran The Luxury Collection, Labuan Bajo Resort ini dapat mengangkat dan mempromosikan kekayaan alam dan budaya yang unik dari Labuan Bajo, sehingga dapat menjadi destinasi wisata yang iconic di mata dunia" tutup Ivan. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT