06 June 2022, 23:18 WIB

Kolaborasi Human Initiative dan Kemensos RI Berikan Sepeda ke Kabupaten Sarmi di Papua


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. Human Initiative
 Dok. Human Initiative
Kolaborasi Human Initiative dengan Kemensos memberikan sepeda untuk Kabupaten Sarmi, Papua

HUMAN Initiative bersama Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan kerja sama untuk mendistribusikan sepeda bagi masyarakat di Kabupaten Sarmi, Papua. 

Peresmian kerja sama yang dihadiri Presiden Human Initiavie Tomy Hendrajati dan Menteri Sosial Tri Rismaharini itu ditandadi dengan  penyerahan beberapa unit sepeda secara simbolis di kantor Kementerian Sosial Jakarta.

Sepeda-sepeda tersebut akan dikirim ke Kabupaten Sarmi, Papua dan akan dibagikan langsung kepada warga Sarmi khususnya anak-anak. Rencananya, serah terima sepeda-sepeda tersebut kepada warga akan berlangsung pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang. 

Total keseluruhan sepeda yang akan diberikan sebanyak 50 buah sepeda gunung (MTB). 

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati menyambut baik kerja sama ini. Ia menjelaskan, salah satu semangat Human Initiative adalah semangat kolaborasi. Tomy berharap, Kerja sama ini akan saling menguatkan kerja-kerja kemanusiaan dalam membantu sesama.

Baca juga : Sumsel Waspada Munculnya Kembali Kasus PMK

"Anak-anak di Kabupaten Sarmi, Papua terbiasa menggunakan sepeda atau berjalan kaki dalam melakukan perjalanan. Sepeda-sepeda tersebut akan menjadi transportasi yang sangat membantu dalam beraktivitas seperti bersekolah. Mereka perlu menempuh jarak beberapa kilometer untuk dapat sampai ke sekolah mereka," kata Tomy dalam keterangannya.

Selain mempermudah perjalanan anak-anak di Kabupaten Sarmi, tentu mereka juga akan merasakan kegembiraan dengan menerima sepeda-sepeda tersebut.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan rasa terima kasih kepada Human Initiative atas kolaborasi ini. Ia menerangkan, Kementerian Sosial menyambut niat baik berbagai pihak yang mau berkontribusi untuk masyarakat dalam bantuan sekecil apapun.

"Mudah-mudahan bantuan sepeda ini dapat memberikan manfaat bagi warga di Kabupaten Sarmi, khususnya anak-anak di sana dalam melakukan aktivitas sehari-hari," kata Risma.

Masyarakat juga bisa turut serta dalam kolaborasi kebaikan lewat dukungan donasi melalui solusipeduli.org. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT