06 June 2022, 08:05 WIB

Tanamkan Kesadaran Masyarakat, K3 PT PNM Gelar Safety Riding di Pekanbaru


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. Mitra Utama Madani
 Dok. Mitra Utama Madani
Acara pelatihan safety riding untuk para AO Mekaar PNM di wilayah Pekanbaru, Riau.

KENDARAAN pribadi, baik itu motor atau mobil memang masih menjadi pilihan sebagai masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari untuk mengakali masih minimnya fasilitas kendaraan umum. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang minim kesadaran dalam berlalu lintas.

Untuk itu PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui afiliasinya PT Mitra Utama Madani  menggelar pelatihan safety riding untuk para AO Mekaar PNM di wilayah Pekanbaru, Riau. Kegiatan itu merupakan program kerja dari K3 PT  PNM yang ditujukan kepada karyawan PNM mekaar.

Turut hadir dalam kegiatan safety riding perwakilan dari PNM yang diwakili pimpinan cabang PNM Pekanbaru, kepala cabang PT Jasa Raharja Pekanbaru beserta jajaran, dan Kasatlantas Polres Pekanbaru.

Kasatlantas Polres Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengapresiasi penuh pelatihan safety riding itu karena memberikan pemahaman akan disiplin berlalu lintas dalam berkendara sehari-hari demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Dalam pelatihan kali ini, puluhan AO PNM Mekaar di wilayah Pekanbaru diberikan pelatihan langsung safety riding. Menyesuaikan dengan tema safety riding sebelumnya, pelatihan kali ini banyak hal yang perlu di perhatikan dalam berkendara bukan hanya sekedar tata cara berlalu lintas namun juga kelengkapan dalam berkendara, karena faktor tersebut turut mendukung keselamatan dalam berlalu lintas.

"Kegiatan safety riding ini merupakan tindak lanjut atas program kerja K3 PT Permodalan Nasional Madani guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan  dalam bekerja, selain itu juga menjamin setiap tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja mendapat perlindungan atas keselamatannya," ujarnya melalui siaran persnya.

Adapun materi dalam kegiatan Safety Riding tersebut difokuskan bagaimana tata cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar ketika berada dijalan, guna mengurangi resiko berkendara sepeda motor. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT