06 June 2022, 09:25 WIB

Sembari Senam Massal Srikandi Sumut Gaungkan Ganjar Presiden 2024


mediaindonesia.com | Nusantara

dok.ist
 dok.ist
Srikandi Sumut gelar senam massal gaungkan Ganjar Pranowo Presiden 2024, Minggu (5/6/2022)

RIBUAN perempuan terdiri dari milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar senam massal bertajuk 'Sehat Bersama Srikandi Ganjar' (Sebarkan Ganjar di Lapangan Adolina, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.  

Acara tersebut dihadiri oleh 1.300 perempuan se-Sumut, mereka nampak antusias mengikuti arahan instruktur senam demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain senam, Srikandi Ganjar Sumut turut menggaungkan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Ini pertama kali kita mengadakan agenda besar berupa senam massal bersama di Sumatera Utara. Untuk peserta itu ada dari beberapa daerah seperti Medan, Deli Serdang, Asahan, Tanjung Balai, Rampah, Didatanah, dan lain-lain," ucap Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumut, Firda Annisa Sirait di Lapangan Adolina, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, kemarin.

Firda menyebut, gelaran senam massal kali ini memang mengambil sisi Ganjar Pranowo yang hobi berolahraga demi menjaga kondisi tubuhnya. Ditambah lagi, mayoritas penduduk setempat memang gemar mengikuti senam.

"Pertama memang mayoritas orang daerah sini lebih suka senam ya, lebih suka berolahraga. Dan juga Pak Ganjar sosok yang kita usung itu memang suka dan hobby berolahraga, makanya sebagai implementasi beliau yang kita lakukan," terang Firda.

Menurut Firda, suara dukungan untuk Mantan Anggota DPR RI itu akan terus digaungkan di Sumut. Terlebih, Ganjar memang sangat pantas didukung oleh kaum perempuan.

"Pak Ganjar itu ganteng, dia juga humanis dan romantis. Beliau juga begitu peduli dengan perempuan dan anak, bukan hanya lansia saja, tetapi juga kaum milenial seperti kami ini," ucap Firda.

"Kami akan membuat kegiatan lagi di daerah lain dalam rangka sosialisasi mengenalkan Pak Ganjar. Dan kami berharap masyarakat bisa mendukung Pak Ganjar sehingga bisa meningkatkan elektabilitas untuk menang di pemilihan presiden 2024," imbuh Firda.

Senada, salah satu milenial asal Sumut, Dea Ananda (19) mengaku Ganjar merupakan pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Selain merakyat, banyak kebijakan yang digagas Ganjar melindungi hak-hak dan perlindungan perempuan.

"Senam kali ini sangat bermanfaat sekali ya, kita bisa lebih sehat jasmani dan rohani. Untuk Bapak Ganjar, menurut saya pribadi beliau sangat baik orangnya dan juga perhatian terhadap perempuan," tutup Dea.

Sekadar informasi, dalam senam massal tersebut turut diadakan lomba senam serta undian bagi para peserta. Berbagai hadiah diberikan kepada peserta lomba seperti uang tunai hingga logam mulia. (OL-13)

Baca Juga: Dua Remaja yang Tenggelam di Sungai Waiha Belum Ditemukan

BERITA TERKAIT