02 June 2022, 09:18 WIB

Hari Ketiga di NTT, Presiden Tinjau Pabrik Sorgum dan Bagikan Bansos


Andhika Prasetyo | Nusantara

MI/Sumaryanto Bronto
 MI/Sumaryanto Bronto
Ilustrasi panen Sorgum di NTT

MENGAWALI hari ketiga kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (2/6), Presiden Joko Widodo akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende, untuk kemudian bertolak menuju Kabupaten Sumba Timur.

Setibanya di Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung menuju pabrik pengolahan hasil panen tanaman sorgum.

"Presiden juga diagendakan untuk menanam sekaligus menyaksikan panen sorgum," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Selepas itu, Jokowi akan beranjak menuju Pasar Inpres Matawai untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial, antara lain Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bumikan Pancasila

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat RJ-85 melalui Bandara Umbu Mehang Kunda.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumba Timur antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Setyo Budiyanto.(OL-5)

BERITA TERKAIT