31 May 2022, 17:53 WIB

60 Siswa Pandak Bantul Ikuti Pelatihan Aman Berkendara


Mediaindonesia.com | Nusantara

DOK YPA-MDR.
 DOK YPA-MDR.
Sejumlah siswa menjalani pelatihan aman berlalu lintas.

PRIRITASKAN keamanan dalam berkendara, PT Astra International Tbk melalaui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) kembali menggelar pelatihan aman berlalu lintas. Kali ini pelatihan digelar untuk siswa-siswi binaan SMKN 1 Pandak dan SMPN 4 Pandak Kabupaten Bantul di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, Selasa (31/5).

Kegiatan yang dihadiri oleh 60 peserta itu merupakan program kolaborasi YPA-MDR dengan Astra Motor Yogyakarta yang berkomitmen menjalankan gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas. "Pelatihan ini kami selenggarakan dalam rangka mengedukasi siswa-siswi binaan yang berada di Kabupaten Bantul untuk menggunakan kendaraan sepeda motor secara bijak dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku," ujar Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo.

Herawati menambahkan bahwa pada waktu mendatang pelatihan aman berkendara akan diselenggarakan untuk siswa-siswi binaan yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini menjadi bentuk nyata dukungan YPA-MDR untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam hal mengurangi jumlah fatalitas global yang disebabkan dari kecelakaan lalu lintas.

Sejalan dengan hal itu, Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu mengungkapkan bahwa Astra Motor Yogyakarta bersama dengan tim instruktur profesionalnya selalu membuka ruang kolaborasi dengan sekolah atau universitas yang ingin mengadakan pelatihan safety riding. "Dengan semangat #Cari_Aman, kami membuka kesempatan untuk berkolaborasi dalam mewujudkan perilaku aman berkendara di jalan raya, baik dalam bentuk pelatihan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, pelatihan di sekolah, maupun seminar offline dan online," tandasnya.

YPA-MDR berdiri sejak 2009 sebagai pelaksana kontribusi sosial berkelanjutan bidang pendidikan dengan membina sasaran sekolah-sekolah di daerah prasejahtera atau 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) di Indonesia dan menjadi wujud dari pilar Astra untuk Indonesia Cerdas. Visi, misi, dan tujuan YPA-MDR yakni menjadi lembaga yang mewujudkan sekolah unggul di daerah prasejahtera dan mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas sebagai agent of change menuju masyarakat sejahtera. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT