30 May 2022, 08:01 WIB

Gelar Pelatihan Kopi di Tasikmalaya, Sandiaga Dapat Dukungan di Pilpres 2024


Adi Kristiadi | Nusantara

MI/Adi Kristiadi
 MI/Adi Kristiadi
Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandiuno Tasikmalaya, menggelar pelatihan pembuatan kopi bagi para pelaku UMKM di Tasikmalaya, Jawa Barat

RELAWAN Sandiaga Uno yang tergabung dalam Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandiuno Tasikmalaya, menggelar pelatihan pembuatan kopi bagi para pelaku UMKM di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pelatihan diselenggarakan di Galih Pawestri Tasikmalaya dan dihadiri ratusan peserta UMKM.

Ketua Jawara Sandiuno Tasikmalaya, Reny Indrawati Kusuma mengatakan, pelatihan ini digelar untuk menambah wawasan serta kepedulian terhadap perekonomian daerah, khusunya UMKM yang baru saja pulih pasca pandemi.
 
"Kalau untuk pelatihan sendiri, yang pertama menambah wawasan untuk para UMKM. Selain itu, untuk pemasarannya bisa menjangkau lebih luas lagi, omsetnya bisa lebih meningkat lagi," kata Reny, Minggu (29/5/2022).

Melisa, salah satu tokoh masyarakat dari Tasikmalaya juga mendukung pelatihan yang diselenggarakan. Ia berharap, perempuan - perempuan yang hadir dapat membuka peluang pekerjaan dan usaha, dan mendukung Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024.

"Ini sangat bagus sekali membantu UMKM di Tasikmalaya kedepannya akan semakin bagus dan berkembang. Kita berharap Pak Sandi lebih memperhatikan UMKM di Tasikmalaya untuk kesuksesan kita semua, dan semoga beliau maju di 2024 nanti," kata Melisa.

Dalam kegiatan ini peserta yang datang secara kompak justru ikut serta dalam Deklarasi yang di lakukan oleh relawan Jawara Sandiuno. "Kalau untuk pelatihan ini sendiri sebetulnya mereka UMKM datang itu khusus untuk pelatihan, cuma ini diselingi pendeklarasian Pak Sandiaga Uno jadi mereka tetap mau datang dan otomatis secara tidak langsung mendukung pencalonan Pak Sandi," kata Reny.
 
Selain kegiatan pelatihan, para UMKM yang hadir juga mendemontrasikan produknya. Hal tersebut guna mempromosikan ke luar daerah. (OL-13)

Baca Juga: Kapolri dan Kapolda Papua Diminta Taat Aturan Soal Pembentukan Polres di Dogiyai

BERITA TERKAIT