26 May 2022, 17:25 WIB

Minyak Goreng Curah Mencukupi di Kota Pematangsiantar


Apul Iskandar | Nusantara

MI/Apul Iskandar
 MI/Apul Iskandar
 

DIREKTUR Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Horas Jaya, Toga Sehat Sihite mengungkapkan ketersediaan bahan pokok pangan dalam sepekan ini mencukupi termasuk dengan minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan premium.

PD Pasar Horas Jaya ini menaungi dua pusat pasar tradisional yang terletak persis di jantung Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara meliputi. Yaitu Pasar Horas yang diapit oleh dua jalan utama yakni Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo.  Dan Pasar Dwikora berjarak lebih kurang satu kilometer dengan Pasar Horas persis terletak di Jalan Gotong Royong Sukadame Kota Pematangsiantar.

"Bahan pangan komoditas utama seperti minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan premium tercukupi di Kota Pematangsiantar yang ada di kedua pasar tradisional yakni Pasar Horas dan Pasar Dwikora Parluasan. Update untuk minyak goreng curah di Pasar Horas dan Pasar Dwikora sebesar Rp.17.000 per liter sementara untuk minyak goreng kemasan premium Fortune di kedua pasar tradisional tersebut sebesar Rp. 22.000 per liter," kata Toga kepada Media Indonesia, Kamis (26/5).

Sementara itu, sebelumnya berdasarkan pantauan yang dilakukan beberapa hari yang lalu di beberapa kedai atau toko grosir yang menjual berbagai bahan pokok pangan di sekitar Kecamatan Siantar Sitalasari Kota  Pematangsiantar, salah seorang pedagang grosir menyebutkan ketersediaan untuk minyak goreng curah maupun minyak goreng kemasan premium mencukupi dan minyak goreng curah dengan harga eceran Rp14.500 per liter.

"Dalam sepekan terakhir ini pasokan minyak goreng curah melimpah dan
gampang untuk mendapatkannya, saat ini kami menjual minyak goreng curah
dalam bentuk takaran liter sebesar  Rp.14.500 per liter dan Rp16.000 per liter. Saat ini stok minyak goreng kita mencukupi," ujarnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT