26 May 2022, 22:37 WIB

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar


Ihfa Firdausya | Nusantara

Dok. PT SIS
 Dok. PT SIS
Pembukaan Diler Suzuki Marine di Makassar

PT Suzuki Indomobil Sales melalui unit bisnis Suzuki Marine terus mengembangkan jaringan penjualan mesin tempel kapal/outboard motor (OBM) dengan membuka main diler baru di Sulawesi Selatan pada Rabu, 25 Mei 2022.

Sales & Marketing Outboard Motor Department Head PT SIS Aceng Ulumudin mengatakan, pembukaan diler utama mesin tempel kapal di Sulawesi Selatan itu adalah upaya Suzuki untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat sekitar dalam mendapatkan mesin tempel kapal berkualitas.

“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir lebih dekat di Makassar melalui main dealer Era Global Marina yang berlokasi jalan Gunung Latimojong no. 163. Kehadiran Suzuki Marine di Sulawesi Selatan kami harap dapat mendorong perkembangan indsutri bahari di kawasan ini, baik dalam hal perikanan, transportasi, pariwisata, maupun yang lainnya,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (26/5).

Selain meresmikan diler baru, secara korporat Suzuki bersama Suzuki Marine juga melaksanakan kegiatan Clean Up The World dan sea trial menggunakan mesin Suzuki DF115B yang memiliki teknologi Microplastic Collecting Device. Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Biru, Makassar pada Kamis, 26 Mei 2022.

Baca juga : Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

Untuk kegiatan Clean Up The World, Suzuki melibatkan siswa SMP dan masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan pembersihan pantai dari sampah, mengedukasi mereka mengenai sampah plastik, serta mendonasikan 50 tempat sampah yang disebar di beberapa titik. 

Sedangkan khusus untuk sea trial atau tes mesin kapal di laut, Suzuki Marine mengajak para pemilik resor dan awak kapal untuk mencoba mesin Suzuki DF115B di pulau Kodinareng Keke. Suzuki DF115B merupakan mesin dengan teknologi Microplastic Collecting Device yang mampu menyaring plastik mikro yang tersedot ke dalam mesin saat kapal dioperasikan. Sehingga, konsumen yang menggunakan mesin Suzuki DF115B juga membantu membersihkan lautan dari sampah plastik.

Aceng menjelaskan, kegiatan Clean Up The World dan sea trial ini merupakan bagian dari kampanye global Suzuki yang mengangkat isu lingkungan hidup, terutama laut.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kelestarian pantai dan laut dengan cara yang sederhana, seperti tidak membuang sampah ke pantai, laut, maupun sungai. Ke depannya, Suzuki Marine akan terus berupaya untuk hadir di berbagai lokasi lainnya di Indonesia dan berkontribusi dalam pelestarian lingkungan," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT