26 May 2022, 13:36 WIB

Sahabat Banjir Gelar Aksi Sosial untuk Korban Banjir Rob Semarang


mediaindonesia.com | Nusantara

MI/HO
 MI/HO
Relawan Sahabat Ganjar memberikan bantuan untuk korban banir rob di Semarang, Jawa Tengah.

MUSIBAH banjir rob terjadi di beberapa kawasan pantai utara Semarang, Senin (23/5) yang lalu. Banyak warga Semarang yang terdampak akibat banjir tersebut. Hal itu menggugah relawan Sahabat Ganjar untuk memberikan bantuan sosial kepada korban, Kamis (26/5).

Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak. Bantuan sosial tersebut meliputi makanan instan, makanan ringan, popok, susu, tikar, selimut, perlengkapan mandi, serta pakaian layak pakai. Penyaluran bantuan dilakukan relawan Sahabat Ganjar melalui DPW Jawa Tengah serta DPC Kota Semarang.

Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo memimpin langsung penyerahan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga yang terdampak banjir Rob di Kota Semarang. 

Baca juga: Ribuan Warga Sumsel Ikuti Apel Akbar Sahabat Ganjar

"Karena Sahabat Ganjar adalah relawan pendukung Ganjar Pranowo yang ada di setiap Kota/Kabupaten, kita berkoordinasi secara cepat untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada para korban banjir rob Kota Semarang," ucap Parikesit.

Tina Indrawati, yang merupakan Ketua DPC Kota Semarang, menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan murni gotong royong dari para relawan Sahabat Ganjar. Tina juga menyampaikan harapannya terkait pemberian bantuan untuk para korban. 

"Setelah Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan untuk para korban, mudah-mudahan kebutuhan mereka tercukupi beberapa hari kedepan," harap Tina.

Bencana banjir rob menerjang warga Jawa Tengah pada Senin (23/5). Air laut setinggi 2 meter naik ke daratan menerjang kawasan industri tersebut.  

Tidak hanya itu, derasnya air juga membuat tanggul di kawasan industri jebol, sehingga air meluber hingga ke badan jalan dan area yang terdampak makin meluas. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT