25 May 2022, 19:00 WIB

Kosme Ajak Mahasiswa Menjadi Pengusaha Muda di Bidang Kecantikan


Mediaindonesia.com | Nusantara

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Acara bertajuk Management Entrepreneur Days 2022 di FEB-UB Malang pada 24-25 Mei.

SEMAKIN pulih kondisi ekonomi membuat berbagai bisnis semarak. Semangat inilah yang terus dikembangkan oleh J99 Corp melalui acara bertajuk Management Entrepreneur Days 2022 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) Malang pada 24-25 Mei. Mengusung tema Rise and Shine: It's Business Time (Bangkit dengan Gemilang, Saatnya Berbisnis) dinilai tepat untuk menggelorakan kebangkitan ekonomi Tanah Air. 

PT Kosmetika Global Indonesia (Kosme Grup) sebagai salah satu unit usaha J99 Corp dalam kesempatan istimewa ini turut hadir dengan mengusung tema Percayakan Produk Anda Bersama Kami dan Jadilah Beautypreneur. Para mahasiswa tak perlu menunggu lama untuk menjadi seorang pebisnis. Sambil kuliah mereka dapat menjajaki peluang bisnis.

Bisnis kosmetik yang saat ini menjadi salah satu industri kreatif yang cukup diminati, Kosme siap bergandengan tangan bersama seluruh pihak, termasuk para mahasiswa yang tertarik menjadi seorang beautypreneur. "Bisnis kosmetik dan perawatan tubuh memiliki pertumbuhan yang cukup tinggi dan menjadi industri yang tahan terhadap pandemi. Kami menyediakan layanan lengkap sebagai pebisnis kosmetik bersama PT Kosme," ungkap Titis Indah Wahyu, Direktur PT Kosmetika Global Indonesia, dalam keterangan persnya, Rabu (25/5). 

Titis Indah Wahyu menyebut pihaknya sukses mengantarkan deretan selebritas, influencer, serta khalayak umum sebagai beautypreneur dengan deretan merek (brand) perawatan yang sukses di tengah pasar. Untuk itu kesempatan ini tentu bisa digunakan oleh para mahasiswa maupun umum dengan menjadi brand owner produk kosmetik dengan menghubungi situs www.kosme.co.id maupun IG @ptkosme. "Kami yakin seiring perbaikan kondisi ekonomi akan membawa peningkatan industri kosmetik. Pasar kembali antusias untuk menyambut produk-produk baru yang ada. Nah peluang ini tentu dapat dimanfaatkan dengan menjadi beautypreneur," imbuhnya. 

PT Kosme juga menyediakan rangkaian one stop service sebagai beautypreneur, sehingga memudahkan siapapun memiliki brand kosmetik sendiri. Titis menambahkan sepanjang 2022 perusahaan merencanakan untuk meningkatkan captive market dengan menjajaki pasar kosmetik di luar negeri seperti Malaysia, Abu Dhabi, Turki, serta beberapa negara lain. 

Baca juga: Harga Minyak Goreng Curah Rp14.500 per Liter di Pematangsiantar

J99 Corp memang menjembatani para mahasiswa untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi dengan berbisnis di acara istimewa ini. "Para mahasiswa sepanjang bisa membaca peluang, ulet, serta memenuhi keinginan market bisa menjadi pebisnis ulung," ungkap Suluk Waseso Segoro selaku Direktur Human Resources J99Corp yang hadir sebagai salah satu pembicara Management Entreprenur Days. Dia menyebut pascapandemi sejatinya menjadi waktu yang tepat untuk masuk sebagai pebisnis dengan memanfaatkan peluang yang bisa digunakan dengan industri kreatif. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis-UB Ainur Rofiq. Peluang sebagai pebisnis pascapandemi sangat terbuka lebar. Para mahasiswa bisa mencoba berbagai industri kreatif, salah satunya kosmetik dan perawatan tubuh. "Kami telah membekali secara keilmuan dan praktek sebagai pebisnis, saatnya mereka mengaplikasikan ilmu yang ada dengan menjadi beautypreneur. Ini peluang yang cukup baik untuk sukses di masa depan," pungkas Ainur Rofiq. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT