25 May 2022, 16:47 WIB

Harga Minyak Goreng Curah Rp14.500 per Liter di Pematangsiantar


Belvania Sianturi | Nusantara

MI/Belvania Sianturi.
 MI/Belvania Sianturi.
Minyak goreng curah di Pematangsiantar, Sumatra Utara.

HARGA minyak goreng curah di Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, saat ini berangsur-angsur turun. Selain itu pasokan minyak goreng curah di pasar dan kedai kelontong juga mulai melimpah.

Dari pantauan Media Indonesia, di beberapa kedai kelontong dan pasar tradisional sekitar Kelurahan Bah Kapul dan Kelurahan Setia Negara Kota Pematangsiantar, para pedagang menjual minyak goreng curah rata-rata menjual antara Rp14.500 sampai 16.000 per liter. 

Salah satu pedagang sembako di Sibatu-batu Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari, Elvin, mengungkapkan pasokan minyak goreng curah di kedainya mulai tersedia dan melimpah.

"Dalam sepekan terakhir pasokan minyak goreng curah melimpah dan gampang untuk mendapatkannya. Saat ini kami menjual minyak goreng curah dalam bentuk takaran liter dan takaran kilogram. Untuk minyak goreng curah, kami menjualnya Rp14.000 per liter dan Rp16.000 per kilogram," katanya kepada Media Indonesia, Rabu (25/5).

Baca juga: Kasus PMK Picu Kenaikan Harga Daging di Kalsel

Seorang ibu rumah tangga, Monik, menyambut gembira dengan harga minyak goreng curah yang mulai turun di pasaran.

"Sudah agak mendingan, sekarang mudah untuk mendapatkan minyak goreng curah di kedai dan pasar. Banyak stoknya apalagi harganya juga sudah turun menjadi Rp14.500 per liter. Tidak seperti dahulu lagi bisa sampai Rp21.000 per kilogram di pasar dan beberapa kedai kelontong. Semoga seterusnya turun harga dan jika setidaknya bertahanlah seperti harga sekarang dan jangan naik lagilah, kalau boleh," pintanya. (OL-14)

BERITA TERKAIT