25 May 2022, 16:21 WIB

Bupati Sikka Usir Kepala Dinas Ketahanan Pangan karena Main Handphone


Gabriel Langga | Nusantara

MI/Gabriel Langga.
 MI/Gabriel Langga.
Rapat penanganan stunting di Kabupaten Sikka.

ASIK main telepon genggam saat evaluasi penanganan stunting tingkat kecamatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Blasius Hengky Sali dimarahi oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo. Usai memarahi, orang nomor satu di Kabupaten Sikka itu langsung mengusir yang bersangkutan, Rabu (25/5), Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Peristiwa itu berawal saat Fransiskus Roberto Diogo memimpin rapat evaluasi penanganan stunting yang berlangsung di Kantor Bupati Sikka. Dalam evaluasi, wajah Bupati Sikka tampak merah melihat Kadis Ketahanan Pangan tersebut sedang fokus menekan telepon selulernya.

Keasikan Hengky itu ternyata terpantau oleh Bupati Sikka. Bupati pun langsung memarahi. "Pak Hengky kalau tidak puas keluar, keluar. You keluar dari ruangan ini. Kau main hape apa?" ujar Bupati Sikka.

Fransiskus kembali melontarkan pernyataan bahwa yang bersangkutan tidak layak menjadi Kadis Ketahanan Pangan. "Kamu tidak pantas menjadi Kepala Dinas. Bupati omong kamu menggerutu-menggerutu. Kau pintar apa kau? Keluar dari ruangan ini," tuturnya.

Baca juga: Diperkosa Mantan PSK, Remaja 16 Tahun di Nunukan Depresi

Mendengar pernyataan Bupati Sikka tersebut, Hengky langsung berdiri dan meninggalkan dari ruangan rapat evaluasi penanganan stunting. Hengky mengaku dirinya diusir oleh Bupati Sikka karena sedang bermain handphone.

Ia pun meluruskan bahwa dirinya tidak bermain handphone. Kata dia, dirinya sedang mengetik pesan untuk mengirimkan kepada Kadis Pariwisata agar bisa menghubungi Kepala Dinas Pertanian. "Saya tidak bermain handphone, tetapi saya sedang mengetik pesan mau kirim ke Kadis Pariwisata Pet Poling untuk menghubungi Kepala Dinas Pertanian Jemi Sadipun. Itu saja. Saya tidak bermain HP," tegas dia. (OL-14) 

BERITA TERKAIT