23 May 2022, 21:45 WIB

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Menerima Penghargaan PWI sebagai Mitra Pers


Voucke Lontaan | Nusantara

DOK/PEMPROV SULUT
 DOK/PEMPROV SULUT
Wakil Gubernur Sulut  Steven OE Kandouw menerima penghargaan dari PWI Pusat yang diserahkan Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan

 

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menilai Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw, layak mendapatkan penghargaan sebagai mitra pers. Pasalnya, dalam kepemimpinan mereka selama hampir 7 tahun terakhir, keduanya sangat berperan aktif mendukung keterbukaan informasi publik.

Penghargaan diserahkan Senin (23/5), di ruang kerja Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw. Wagub didampingi Asisten II Sekda Pemprov Sulut yang juga Plt Kadis Infokom, Praseno Hadi.

Penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi diserahkan Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan bersama Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon.

Penghargaan yang sama sebelumnya telah diberikan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Kantor PWI Pusat Jakarta.

"Terima kasih kepada PWI atas penghargaan ini," kata Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, kepada wartawan, seusai menerima pengahargaan tersebut.

Menurut Steven, penghargaan ini merupakan apresiasi PWI kepada kepemimpinan OD-SK (Olly Dondonkambey -Steven Kandouw), dan bukan untuk pribadi. PWI menilai dalam kurun kepemimpinan mereka yang memasuki 7 tahun, pemerintah provinsi menerapkan pemerintahan yang akuntabilitas dan transparan.

"Wartawan boleh lihat sendiri. Memasuki 7 tahun kepemimpinan OD-SK transparansi selalu kita utamakan. Untuk itu terima kasih buat teman-teman media terutama PWI yang melihat kita selalu terbuka dan percaya dalam memberikan informasi," ujar Steven.

Dia berharap keterbukaan juga akan diikuti segenap pemerintah kabupaten/kota yang ada di wilayah Sulawesi Utara.

"Saya juga sangat mendukung regulasi Dewan Pers  tentang Uji Kompetensi Wartawan, sebab dengan upaya itu akan kelihatan mana wartawan yang sesungguhnya dan profesional dan mana yang tidak. Pemprov Sulut bersedia bekerja sama dengan PWI melaksanakan uji kompetensi wartawan," tegasnya. (N-2)

BERITA TERKAIT