23 May 2022, 20:25 WIB

Eko Suprianto Promosikan Produk UMKM Kota Solo ke Prancis


Widjajadi | Nusantara

MI/WIDJAJADI
 MI/WIDJAJADI
Radynal Nataprawira, Head of Publick Affairs Spesial Staff Shopee bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka


KOREOGRAFER tari Eko Suprianto akan memperkenalkan produk UMKM Kota Solo, Jawa Tengah, lewat tari kreasi dalam pembukaan pameran kreatif di Paris, Prancis, 8 Juni.

Informasi itu diungkapkan Radynal Nataprawira, Head of Publick Affairs Spesial Staff Shopee dalam jumpa pers bersama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Loji Gandrung, Senin ( 23/5).

Menurut Radynal, UMKM binaan Kampus Shopee Solo akan dibawa Wali Kota Gibran untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan hasil karya ekonomi kreatifnya di Paris, yang merupakan kota fashion dunia selama satu bulan lebih, 8 Juni - 15 Juli.

Selama setahun terakhir ini, ungkapnya, Shopee Indonesia bersama Wali Kota Gibran berhasil membina sedikitnya 10 ribu eksportir untuk go ekspor. Sebagian dari barisan pelaku UMKM kreatif itulah yang dibawa Pemkot Solo ke Paris.

Eko Suprianto yang akrab disapa Eko Pece dilibatkan. Ia akan memperkenalkan karya kreatif dari Solo, yang dipadukan dengan tari tradisi berbalut kontemporer.

"Mas Eko Pece akan menguatkan karya  kreatif fashion batik di Paris, lewat seni budaya kolaboratif. Karena di sana, produk kreatif harus kuat lewat cerita, sehingga menarik untuk dibeli," kata Nataprawira.

Menurut dia, mempromosikan karya kreasi kreatif Solo lewat kolaborasi seni budaya menjadi bagian penting untuk memperkenalkan Kota Solo ke dunia internasional, khususnya lewat Paris.


Antusias


Wali Kota Giban sangat antusias dan meyakini promosi UMKM kreatif lewat pameran Paris selama sebulan akan membentuk citra Kota Solo di dunia internasional.

"Mudah mudahan Pameran UMKM Kota Solo hasil dari kampus Shopee akan membuat produk kreasi Kota Solo akan naik kelas. Ke depan akan membuat perluasan pasar produk kreatif Kota Solo ke dunia internasional," tegasnya. (N-2)

 

BERITA TERKAIT