21 May 2022, 21:00 WIB

Warga Tanggamus Deklarasi Dukung Ridwan Kamil


Bayu Anggoro | Nusantara

DOK/RELAWAN RIDWAN KAMIL KITA
 DOK/RELAWAN RIDWAN KAMIL KITA
Dukungan untuk Ridwan Kamil kembali disuarakan warga Tanggamus, Lampung

 

RELAWAN Ridwan Kamil Kita terbentuk di Tanggamus, Lampung. Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, RKK Tanggamus, Lampung mendeklarasikan dukungan bagi  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Koordinator RKK Kabupaten Tanggamus, Lampung, Madsari, mengatakan,
mereka mendeklarasikan dukungan terhadap politikus berlatar belakang seorang arsitek itu lantaran melihat potensi besar mantan Wali Kota Bandung itu yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sebagai kepala daerah, Kang Emil dinilai sangat berhasil membenahi kota
Bandung dan Jawa Barat. "Ridwan Kamil telah terbukti menjadi pemimpin yang inovatif dalam membangun Kota Bandung dan Propinsi Jawa Barat," kata Madsari.   

Melihat pencapaian dan prestasi tersebut, Relawan Ridwan Kamil Kita Wilayah Tanggamus, Lampung, yakin Emil merupakan salah satu sosok yang cocok dan pantas untuk maju dalam pilpres 2024 nanti.

Selain berpengalaman sebagai kepala daerah, Madsari menyampaikan, Kang Emil adalah tokoh yang dianggap dapat  menyelesaikan polarisasi masyarakat pasca pilpres 2019 lalu. Oleh karena itu, RKK Manggamus Lampung menilai perlu ada sosok yang dapat menjadi penengah dan mampu menyelesaikan permasalahan itu.

"Sosok Bapak Ridwan Kamil  dapat diterima publik secara luas  dari berbagai kalangan yang sangat beragam," kata Madsari.

Nama Ridwan Kamil juga dinilai tidak kalah besar dan populer dari sejumlah tokoh yang belakangan muncul dan didorong untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Madsari menyebut, Ridwan Kamil merupakan sosok yang bisa menjadi
alternatif  dan pilihan tepat untuk masyarakat. Ia juga percaya Ridwan
Kamil bisa menjadi perekat masyarakat.

Di Tempat terpisah Ketua RKK Hari Permana Hadi mengatakan, saat ini
Relawan Ridwan Kamil Kita (RKK) sudah terbentuk dan telah dideklarasikan di lebih dari 10 kabupaten dan kota di Jawa Barat dan luar Jawa.

Selain di Lampung, sebelumnya deklarasi sudah dilakukan di Palembang dan Sulawesi. "Sejumlah daerah lain juga sudah siap memberi dukungan dan mendeklarasikan dukungan mereka," tambah Hari. (N-2)

BERITA TERKAIT