21 May 2022, 23:15 WIB

Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Kendaraan Hingga Rumah Warga dan Sebabkan 3 Orang Meninggal Dunia


Adi Kristiadi | Nusantara

Dok.Mi
 Dok.Mi
Ilustrasi kecelakaan

SEBUAH bus pariwisata mengalami kecelakaan di Tanjakan Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaen Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kejadian tersebut, menyebabkan rumah, sepeda motor, dan mobil mengalami kerusakan, hingga tiga orang meninggal dunia dan 23 orang lainnya luka-luka. Berdasarkan informasi dari masyarakat, Bus Pandawa yang mengangkut rombongan wisatawan dari Banten mengalami rem blong hingga menabrak mobil, sepeda motor, dan rumah warga menyebabkan beberapa orang meninggal dunia. 

Kasat lantas Polsek Ciamis AKP Zaenal Arifin membenarkan adanya kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, yakni bus Pariwisata nomer polisi DK 7307 WA dari arah Panjalu akan menuju Banten.

Baca juga : Widodo Terpilih Jadi Rektor Universitas Brawijaya 2022-2027 

"Untuk korban luka-luka dilarikan oleh warga ke Puskesmas Payungsari dan Panjalu, tetapi tiga orang korban belum diketahui dari motor, pejalan kaki atau bus. Karena, semuanya telah dievakuasi dari lokasi kejadian menuju RSUD Ciamis dan sekarang petugas telah berupaya mengevakuasi menarik bus yang masuk ke dalam rumah warga," katanya, Sabtu (21/5). 

Ia mengatakan, kecelakan yang terjadi masih dalam penyelidikan karena sekarang petugas tengah berupaya menarik bus menggunakan alat berat (Beko), termasuk mengumpulkan keterangan para saksi mata.

"Kami telah mengamankan supir bus, tetapi untuk korban yang meninggal dunia langsung dievakuasi ke rumah sakit dan belum didata termasuk korban luka-luka. Namun, upaya yang dilakukan sekarang menarik bus dari rumah warga dan kendaraan yang lainnya setelah kejadian itu terjadi," paparnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT