21 May 2022, 18:00 WIB

Sahabat Ganjar Salurkan Donasi dan Beri Edukasi Politik di Ogan Ilir


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. Sahabat Ganjar
 Dok. Sahabat Ganjar
Relawan Sahabat Ganjar menyalurkan donasi ke warga Ogan Ilir, Sumsel

RELAWAN Sahabat Ganjar  melakukan kegiatan sosial di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu (21/5). Kegiatan diawali dengan pembagian Paket Sembako Rakyat di Kecamatan Indra Laya yang berada di Kabupaten Ogan Ilir. Masyarakat yang mendapatkan bantuan kali ini, sudah disesuaikan dengan kebutuhan di tempat tersebut.

Ketua DPC Ogan Ilir, Julkarnain Effendi mengungkapkan daerah yang dipilih sudah dilihat berdasarkan kebutuhan masyarakat. 

"Kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, semoga dengan bantuan yang kita berikan bisa membantu ketersediaan pangan untuk beberapa hari kedepan," ujar Julkarnain.

Tidak hanya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar. Edukasi untuk ikut serta pada pesta demokrasi di 2024 mendatang juga dilakukan.

Para Santri dewasa yang berada di Pondok Pesantren Al Basya diberikan pelajaran seputar pentingnya berdemokrasi untuk kemajuan negara Indonesia.

Julkarnain mengungkapkan, para santri sangat semangat dalam pembelajaran yang diberikan oleh Sahabat Ganjar.

"Alhamdulillah, para santri sangat bersemangat. Santri juga aktif bertanya seputar Ganjar Pranowo kepada kita," ungkap Julkarnain.

Baca juga : Sahabat Lamongan Optimis Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

Setelah mendapatkan pembelajaran berharga, seluruh santri melakukan deklarasinya untuk mendukung dan ikut bersama Sahabat Ganjar untuk menghantarkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang.

Setelah mendeklarasikan dukungan di Pondok Pesantren Al Basya, relawan Sahabat Ganjar mengunjungi Kecamatan Lubuk Keliat. Disana, seluruh relawan yang hadir ikut melihat proses pengambilan getah karet yang dilakukan oleh para petani.

"Getah karet merupakan salah satu sumber pendapatan dan menjadi ciri khas masyarakat yang berada di Ogan Ilir ini. Kita berharap, kekompakan yang ditunjukan para petani bisa menyebar keseluruh komunitas lain yang berada di Sumatera Selatan," ujar Julkarnain.

Disana, seluruh relawan yang hadir ikut melihat proses pengambilan getah karet yang dilakukan oleh para petani. Setelah memperlihatkan proses di perkebunan karet, para petani berkumpul untuk medeklarasikan dukungannya kepada sosok Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden di 2024 mendatang.

“Acara berjalan dengan sangat lancar, para petani karet sepakat untuk bersama-sama menghantarkan sosok Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang,” ucap Julkarnain.

Selain kegiatan di Sumatera Selatan, Batch 11 Turnamen Offline Mobile Legends Sahabat Ganjar dilaksanakan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Efin yang merupakan Ketua DPC Kota Bau Bau menyampaikan harapannya dengan penyelengaran turnamen Offline Mobile Legends Sahabat Ganjar.

"Mereka generasi muda di Kota Bau Bau bisa mengenal Sahabat Ganjar lebih dalam lagi, jadi mereka bisa kita lakukan pengenalan kepada sosok Ganjar Pranowo melalui turnamen offline Mobile Legends," pungkas Efin. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT